Gubernur Jatim Terpilih Khofifah Dikeroyok 50 Pelukis

0
463
views
REALIS: Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa menerima karya lukisan diri dari peserta di Pasar Seni Lukis Indonesia.

SURABAYA-KADENEWS.COM: Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa menegaskan, Pasar Seni Lukis Indonesia harus terus dipertahankan dan gaungnya terus digemakan. Apalagi kegiatan PSLI merupakan bagian dari kegiatan memperngati Hari jadi Provinsi Jawa Timur.

“Insyallah tahun depan saya sudah dilantik, kita bisa ketemu lagi dengan para pelukis dalam ajang Pasar Seni Lukis ini tahun depan. Ini sebagai kegiatan positif, bisa menjadikan relaksasi dari rutinitas yang bisa menjadikan kita robot”, tegas Khofifah saat memberi sambutan, sebelum menjadi model lukisan di area PSLI ke-11.

Sebelumnya Ketua Sanggar Merah Putih yang juga penyelenggaran PSLI, Moh. Anis menegasnya, bahwa PSLI yang sudah menjadi 100 event wonderful Indonesia, merupakan satu-satu kegiatan kesenian yang berlangsung hingga 11 tahun berturut-turut.

“Di kota lain juga pernah ada, namun hanya berngsung beberapak kali kemudian tidak ada kelanjutannya”, tegas Wartawan senior ini.

Kedatangan Khofifah di arena PSLI sangat ditunggu-tunggu para pelukis, karena sebelumnya diinfokan pada hari Rabu siang, namun kemudian diujndur Kamis malam.

Antusiame para pelukis terlihat dari kesabaran mereka menunggu Ketua Muslimat PBNU itu duduk di kursi yang telah disiapkan panitia.

Begitu masuk ruangan JX-International, Khofifah langsung keliling melihat lukisan karya 140 pelukis dari berbagai daerah di Indonesia.

Mengenakan kebaya dan kerudung warna merah serasi, dipadu kain bawah batik. Khofifah tampak anggung, sambil melempar senyum simpulnya kepada sekitar 50 pelukis yang memelototinya dengan jeli. Ekspresi Khofifah terlihat dari kanavs para pelukis.

“Saya tidak begitu grogi saat menjadi model, karena panitia dan para pelukis meminta saya santai. Apalagi sudah disediakan kopi pahit dan air putih hangat kesukaan saya”, kata Khofifah.

Usai menjadi model selama 45 menit lebih, Khofifah menjadi rebutan para pelukis untuk diajak selfi dan foto bareng.

Semua diladeninya dengan sabar, bahkah para pelukis banyak yang memberikan hasil goresannya kepada khofifah.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada panitia dan para pelukis, karena merasa terhormat untuk dijadikan model serta diapresi dengan baik kedatangan saya”, kata Mantan Menteri Sosial RI ini.

Pada kesempatan wawancara kepada wartawan, Khofifah kembali menegaskan komitmennya, untuk meneruskan Acara PSLI dan menjadikan bagian dari Agenda hari Jadi Provinsi Jawa Timur.

 

“Pemerintah Provinsi harus sinergi, agar event ini lebih besar. Bisa juga dijadikan sara edukasi tentang kesenian, kepada orang awam seperti saya ini. Bahkan PSLI bisa dijadikan tujuan wisata kesenian, itu harus diagendakan mendatangkan pengunjung tentunya”, pungkas Khofifah. (has/ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here