Ungkap Pabrik Miras Oplosan, 7 Anggota Polri, TNI dan Kasun Dapat Reward

0
APRESIASI: Pemberian reward dilakukan pada upacara di halaman Mapolres Lumajang, Kamis (4/9/2018).

LUMAJANG-KADENEWS. COM: Kapolres Lumajang AKBP H Rachmad Iswan Nusi S.I.K,M.H memberikan reward kepada tujuh anggota  yang dinilai berprestasi dan berjasa serta loyalitas terhadap institusi Polri.

Pemberian reward dilakukan pada upacara di halaman Mapolres Lumajang, Kamis (4/10/2018).

Selain itu penghargaan diberikan kepada anggota TNI dan Kepala Dusun Kembangan yang telah membantu tugas tugas kepolisian.

Tujuh personel Polri berprestasi tersebut adalah Aiptu Dodot Trisulo Sigit SH, Aiptu Sigit Pramono, Aipda Susanto Kurniawan SH, Brigadir Aulia Detha SH, Brigadir Didik Dwi Cahyo, Brigadir Eko Alfan, Bripda Ahmad Jeprian, S.

Sedangkan anggota TNI yakni berdinas di Koramil Sumbersuko Serda Iswan D.Samsudin selaku Babinsa, dan Mansur selaku kepala Dusun Kembang, Desa Sentul, Kecamatan Senduro.

Dijelaskan Kapolres Lumajang AKBP H. Rachmad Iswan Nusi, ketujuh personel Polri yang dianugerahi penghargaan tersebut dinilai telah berprestasi dalam pelaksanaan tugas dibarengi dengan dedikasi tinggi, serta loyalitas terhadap institusi kepolisian.

“Pemberian penghargaan ini kepada tujuh anggota Polsek Sumbersuko, dan Babinsa, kepala dusun ini yang berhasil mengungkap kasus produksi miras jenis arak (home industry) yang berada di Dusun Kembang RT 004/009, Desa Sentul, Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang pada 16 September lalu,” jelasnya.

Kapolres memberikan apresiasi kinerja anggota serta TNI dan masyarakat dalam membantu tugas tugas kepolisian dalam hal menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, menurut data monitoring yang dilakukan CIPS (Center For Indonesian Police Studies) yang melakukan riset dari tahun 2008 sampai dengan tahun 2018 menyebutkan bahwa selama 10 tahun total korban miras oplosan mencapai 837 orang dengan sekitar 300 yang tewas.

“Dengan adanya kondisi tersebut, perlu adanya tindakan preventif dan tindakan yang nyata lainnya untuk meminimalisir tindak penyalahgunaan miras. Tak lupa peran serta masyarakat juga selalu kami butuhkan” ujar Rachmad Iswan Nusi. (fat/ian)