Data Belum Final, Pendaftaran Rekrutmen CPNS Tertunda

0
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Pamekasan, Lukman Hedi Mahdia (ist)

PAMEKASAN-kadenews.com:  Tertundanya pendaftaran rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di berbagai daerah khususnya di Kabupaten Pamekasan, akibat SSCN belum menerima data secara keseluruhan.

Hal itu diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Pamekasan, Lukman Hedi Mahdia saat dihubungi via telepon. Kamis (27/9/2018).

“Karena input verifikasi data dan formasi dari daerah-daerah belum seratus persen masuk ke SSCN, jadi pendaftaran rekrutmen CPNS ditunda,” katanya.

Menurutnya, sebagaimana informasi terbaru yang sudah diterima pihaknya, per tanggal 28 September 2018 besok, pendaftaran itu akan dibuka, namun kepastian secara resmi melalui surat belum diterimanya.

“Mudah-mudahan ini tidak ada perubahan lagi. Dan bagi yang akan mendaftar harus bersabar dan menunggu pengumuman resmi,” ungkapnya menjelaskan.

Lukman menambahkan, terkait honorer Katagori 2 (K2) tetap seperti petunjuk di Permen PANRB 3 No. 36 tahun 2018, sementara teknis pelaksanaannya menurut petunjuk lebih lanjut dari BKN.

Hingga saat ini ribuan pelamar di Kabupaten Pamekasan menantikan kepastian pendaftaran rekrutmen CPNS tersebut. (bw/ian)