Pabrik Kayu Terbakar Kerugian Ratusan Juta Rupiah

0
MEMBARA: Pabrik kayu PT Ajisono yang terbakar di Dusun Kaliputih, Desa Sumbersuko, Kecamatan Gempol, Selasa siang (28/8). (foto A Zainurrifan/kadenews)

PASURUAN – kadenews.com : Kebakaran melalap pabrik kayu PT Ajisono, di Dusun Kaliputih, Desa Sumbersuko, Kecamatan Gempol, Selasa siang (28/8). Kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Informasi yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber, titik api pertama kali diketahui sekitar pukul 13.15, di salah satu gudang.

Angin kencang yang berembus cukup kencang dan bahan kayu mudah terbakar, api pun dengan cepat merembet melalap sebagian besar pabrik kayu.

Karyawan pun berhamburan keluar pabrik. Sebagian lagi berusaha memadamkan dengan air apa adanya. Namun tetap tidak mampu, api semakin membesar.

Untung saja, tiga unit mobil pemadam kebakaran (damkar) mendatangi lokasi. Tiga mobil damkar itu dari Pemkab Probolinggo, Pemkab Pasuruan dan Pemkab Sidoarjo.

Api sendiri baru bisa dipadamkan sekitar pukul 15.30. Diduga kebakaran itu terjadi karena korsleting.

Kapolsek Gempol, Kompol I Nengah Darsana mengatakan, titik api diduga dari tempat oven kayu.

“Api tiba-tiba muncul dan cepat menjalar karena bahan mudah terbakar,” jelasnya. Dari laporan yang masuk ke polisi, sementara kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (aza/ian)