Depresi Hidup Sendirian, Kakek Gantung Diri

0
TKP: Polisi mendatangi rumah korban di Dusun Mulyorejo RT 001/ RW 006 Desa Tunjung, Kecamatan Gucialit, Kabupaten Lumajang, Senin (27/08/2018).

LUMAJANG-kadenews.com: Sutrap Al Pak Sunati,  kakek berumur (77)  mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Korban ditemukan tergantung di dalam kandang rumahnya di Dusun Mulyorejo RT 001/ RW 006 Desa Tunjung, Kecamatan Gucialit, Kabupaten Lumajang, Senin (27/08/2018).

Kapolsek Gucialit Iptu Rudi melalui Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Catur Budi Baskoro mengatakan peristiwa terjadi Senin pukul 08.30 Wib. Korban ditemukan pertama kalinya oleh cucu angkat korban bernama Dewi Nur Halimah.

Dewi Nur Halimah ketika itu mendatangi rumah korban untuk mengantarkan makanan kepada korban, namun saat dipanggil tidak ada jawaban. Kemudian, Dewi Nur Halimah masuk rumah korban, namun pintu tengah dikunci.

“Karena dikunci, saksi mencoba lewat pintu belakang melalui pintu kandang yang dalam keadaan terbuka.  Setelah masuk, saksi melihat korban sudah dalam keadaan tergantung dengan tali tampar yang diikatkan  ke kayu blandar atap rumah,” jelas Catur.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara, sementara tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan terhadap diri korban. Bahkan pihak keluarga korban telah membuat pernyataan untuk tidak dilakukan otopsi terhadap korban.

“Pihak keluarga yaang diwakili cucu angkatnya Dewi Nur Halimah, menggangap kejadian ini musibah dan tidak mau dilakukan otopsi serta membuat surat pernyataan,” tutur Ipda Catur Budi.

Dijelaskannya, dari keterangan pihak keluarga, korban mengalami depresi hidup sendirian, karena korban tidak mempunyai anak. Sedangkan istri korban sudah meninggal dunia 4 bulan  lalu. Dan keluarga korban semuanya sudah meninggal dunia.

Dari peristiwa tersebut, mengamankan barang bukti berupa tali tampar, yang diduga digunakan untuk melakukan aksi nekatnya tersebut. (fat/ian)