Pasca Ledakan Bom, Satpol PP dan Polisi Operasi Rumah Kos

0
PERIKSA: Anggota Satpol PP mendatangi rumah-rumah kost dan memeriksa identitas untuk mengantipasi penghuni teroris seperti di Kelurahan Pogar, Bangil. (Foto: zainurrifan/kadenews.com)

PASURUAN- kadenes.com : Pasca ledakan ledakan bom di Kelurahan Pogar, Kecamatan Bangil, Polres Pasuruan beserta anggota Satpol PP Kabupaten menggelar Operasi Yustisi di Kelurahan Kiduldalem, Bangil.

Sasaran utama operasi itu, untuk mencegah penduduk yang menggunakan KTP sementara danĀ  bagi pasangan yang tidak memiliki buku nikah yang sah.

Kasi Operasi dan Pengendalian Satpol PP Kabupaten Pasuruan, Ajar Dolar mengemukakan, tujuan operasi itu untuk mencegah terjadinya teror bom.

“Kita tidak ingin peristiwa orang kos dan ngontrak di wilayah Kabupaten Pasuruan dan tidak memiliki identitas. Apabila bagi pendatang yang ingin berdomisili di Bangil tidak memiliki identitas yang sah baik itu KTP dan Surat Nikah, maka kami akan berikan peringatan,” ujarnya

Ditambahkan lagi, operasi kali ini ada tiga titik yang ada di Kecamatan Bangil yakni Kelurahan Kiduldalem, Kelurahan Latek, dan Kelurahan Gempeng.

“Dari operasi belum ditemukan penghuni yang tidak berindentitas,” sambungnya.(aza/ian)