Cegah Kriminalitas, Polres Lumajang Giatkan Kring Serse

0
RAYON UTARA: Pelaksanaan  Kring Serse dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Hasran SH M Hum dilakukan di Desa Mlawang, Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang.

LUMAJANG-Kadenews.com: Untuk mencegah tindakan kriminal, jajaran Sat Reskrim Polres Lumajang memaksimalkan program Kring Serse dengan melakukan patroli di sejumlah tempat di wilayah hukum Polres Lumajang.

Program Kring Serse ini untuk menindaklanjuti perintah Kapolres Lumajang, tentang antisipasi maraknya curwan dan curas.

Pelaksanaan  Kring Serse dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Hasran SH M Hum dilakukan di Desa Mlawang, Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang.

Apel konsolidasi bersama rayon utara, tempat rawan curwan, curas, dan  begal. Apel dihadiri para pedal dari Kanit Reskrim Polres Lumajang, tim Resmob Satreskrim Poles Lumajang, dan Kanit Reskrim Polsek jajaran Polres Lumajang.

Menurut Kasat Reskrim Polres Lumajang KP Hasran SH M Hum Program Kring Serse merupakan bagian pencegahan kejahatan di wilayah hukum Polres Lumajang.

“ini dilakukan dalam upaya mengantisipasi maraknya kasus pencurian hewan (curwan) dan kasus pencurian dengan kekerasan (curas/begal),” ungkapnya.

Hal yang paling utama dalam konsolidasi tersebut adalah penekanan arah kebijakan pihak Reskrim, dalam upaya tindakan preventif dan tindakan tegas terukur untuk para pelaku, khususnya curwan dan curas/begal yang meresahkan masyarakat.(fat/ian)