100 Anak Ikuti Khitanan Masal

0
DIGENDONG: Sekitar 100 anak mengikuti khitanan masal yang diadakan Pemkab Pamekasan, Madura di Guest House Pendopo Ronggosukowati, Pamekasan. Senin (07/05/2018).

PAMEKASAN- kadenews.com: Sekitar kurang lebih 100 anak mengikuti khitanan masal yang diadakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura di Guest House Pendopo Ronggosukowati, Pamekasan. Senin (07/05/2018).

“Ini merupakan bentuk kepedulian kita kepada kalangan yang kurang mampu apalagi menjelang datangnya bulan suci Ramadhan dan libur panjang sekolah,” kata Pelaksana tugas harian (Plh) Bupati Pamekasan Mohammad Alwi.

Meskipun demikian, mantan Kadis Penduk Capil Pamekasan sangat mengapresiasi adanya kegiatan khitanan massal tersebut dan minta kepada para camat yang ada di Pamekasan untuk mendata anak yang mau di khitan pada tahun yang akan datang.

“Kita juga sampaikan kepada para camat agar memiliki data siapa-siapa yang akan dikhitan di tahun 2019,” ujarnya.

Terpisah, hal senada juga diungkapkan Kepala Bagian (Kabag) Kesra Kabupaten Pamekasan Syaifullah Farid Wadjdi selaku pelaksana kegiatan tersebut.

Ia menyampaikan bahwa dari 100 anak yang mengikuti khitanan massal kali ini merupakan usulan dari kecamatan-kecamatan dan juga dari organisasi seperti darma wanita, PKK dan tokoh masyarakat yang peduli terhadap kegiatan ini.

Menurutnya kegiatan yang dilaksanakan setiap setahun sekali ini anggarannya menggunakan dana dari APBD dan digratiskan khususnya bagi yang tidak mampu.

“Selain digratiskan khitanan massal ini masih mendapat santunan berupa tas, kopiah, sarung dan uang,” jelas mantan camat Pademawu. (bw/ian)