Polda Jatim Lakukan Penilaian Lomba Kawasan Tertib Lalu-lintas (KTL) di Lumajang 

0
KAWASAN TERTIB LALU LINTAS: Penilaian lomba KTL dipimpin langsung Kasi Sarana dan angkutan Dirlantas Polda Jatim Kompol Herry Setyo Susanto, SE.

LUMAJANG-kadenews. com: Tim penilai Lomba Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) Ditlantas Polda Jatim melakukan penilaian di kawasan tertib lalu lintas di Lumajang.

Sasarannya tiga titik di Kabupaten Lumajang, yakni di jalan A.Yani, jalan PB Sudirman dan jalan Alun –Alun Lumajang, Senin (2/4/2018).

Penilaian lomba KTL dipimpin langsung Kasi Sarana dan angkutan Dirlantas Polda Jatim Kompol Herry Setyo Susanto, SE dan Subdit Dikyasa Polda Jatim AKP Kasiani, serta didampingi langsung oleh Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Hendry Ibnu Indarto SH, Sik, Kanit Regident Polres Lumajang Iptu Pujianto S.Sos, KBO Satlantas Polres Lumajang Iptu Joko Triono, dan Kanit Patroli Satlantas Polres Lumajang Ipda Maryanto, Kanit Laka Polres Lumajang Ipda Dimas Sugeng widodo SH, Kanit Dikyasa Polres Lumajang Ipda Samsul Arifin Spd, serta dari unsur Satpol PP Kabupaten Lumajang dan unsur Dishub Kabupaten Lumajang.

Tim penilaian lomba KTL melakukan pengamatan dan pemantauan larus lalu lintas di jalan yang dipilih untuk  penilaian  lomba KTL Polda Jatim.

Informasi  dari tim survei penilaian lomba KTL setelah dilakukan pemantauan di ruas jalan KTL minimal 500 meter itu, di antaranya  Jalan A.Yani tidak disarankan, mohon dipilih ruas jalan yang layak. Untuk Jalan Alun-alun juga tidak disarankan karena penerapan parkir tidak memadahi.

Selain itu, penempatan parkir disarankan tak menggunakan dua sisi jalan kanan dan kiri, hendaknya satu sisi jalan saja.

Disarankan pula, bersama Forum LLAJ untuk mensosialisasikan KTL kepada masyarakat dan pengoptimalan Forum LLAJ untuk mengambil kebijakan dalam rangka kamseltibcarlantas.

Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Hendry Ibnu Indarto SH melalui Kanit Laka Lantas Polres Lumajang Dimas Sugeng Widodo berharap dengan segala upaya dan usaha yang telah dilakukan Satuan Lalu-lintas dengan berbagai inovasi terkait tertib berlalu-lintas, Polres Lumajang masuk nominasi juara. (fat/01)