Cak Kandar: Pemimpin Itu Harus Mencintai Kesenian

0
509
views
TIDUR: Coretan berupa kucing yang berada di atas tempat tidur. Di sketsa itu ada tulisan tangan Mbak Puti "on my bed".

SURABAYA-kadenews.com:  Pelukis Senior asal Surabaya, Cak Kandar mengaskan, pemimpin untuk harus menicntai seni. Sikap tersebut, bisa mengasah seorang pemimpin menjadi peka perasaannya. Sehingga akan mucul sikap-sikap hang humanis.

PELUKIS SENIOR: Cak Kandar mengomentari lukisan Mbak Puti itu baik.

“Mencintai seni itu tidak terpaku pada satu jenis, melalui semua seni yang ada. Bisa film, musik, seni rupa dan lain-lainnya”, kata Cak Kandar saat dimintai komentar atas unggahan foto karya lukisan Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno.

Cak Kandar menilai baik, karya-karya Mbak Puti yang diunggah dalam WhatsApp Group Pendukung dan Simpatisan Gus Ipul-Puti.

“Dia kan hobi, tidak profesional sebagai pelukis. Ukuran sebagai penghobi, itu sudah lebih dari cukup. Jika pemimpin sudah senang terhadap produk kebudayaan, pasti mereka akan menempatkan karya seni yang bagian dari kebudayaan pada tempat yang semestinya”, tegas Cak Kandar.

Seperti diberitakan sebelumnya, Cawagub pasangan Gus Ipul ini tiba-tiba mengunggah tiga foto karya lukisannya. Dalam keterang foto tersebut, Mbak Puti mengaku masih amatiran. Meski demian, anggota WAG yang melihat foto tersebut langsung berdecak kagum dengan memberikan komentar-komentar.

Ada yang juga yang menawari Mbak Puti, agar lukisan tersebut direlakan ikut Lelang 25 Maret 2018 mendatang di Hotel Bumi Surabaya.

Pada unggahan sket Kucing, mbak Puti memberi keterangan, bahwa kegiatan melukis tidak dilakukan secara khusus di dalam studio. Juga media yang digunakan tidak terbatas kanvas.

“Tidak pernah khusus melukis, medianya yang ada saja. Tiba-tiba pengen bikin sketsa langsung ambil kertas seadanya dan pinsil. Jadi tidak mengkoleksi lukisan sendiri hehehe” tulisan Mbak Puti.(has/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here