Bakat Melukis Cawagub Jatim Mbak Puti Menajubkan

0
738
views
CERAH: Lukisan alam karya Mbak Puti.

SURABAYA-kadenews: Calon Wakil Gubernur (cawagub) Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno, ternyata mempunyai bakat melukis yang diwarisi dari kakeknya. Anggota WhatsApp Group Tim Pemenang Gus Ipul  – Puti cukup terkejut, saat Mbak Puti yang juga ada di Group itu mengunggah.

CERAH: Lukisan alam karya Mbak Puti.

Saleh Ismail Mukadar, panitia Lelang Lukisan Afandy 25 Maret 2018 di Hotel Bumi Surabaya, tidak bisa menyembunyikan rasa senang atas unggahan lukisan Mbak Puti.

“Ini berita menarik, bahwa cucu Bung Karno juga mewarisi bakat melukis dari kakeknya dan dua goresan lukisan itu adalah satu dari beberapa karya mbak Puti di sela-sela kesibukannya sebagai anggota DPR RI,” tulis Saleh dalam WAG tersebut, Jumat (23/3/2018)

SKETSA: Coretan Mbak Puti menggambarkan seekor kucing.

Anggota yang lain terus meluncurkan sanjungan  kekagumannya, dalam komentar-komentarnya. Bahkan salah satu anggira WAG, Tjong Ping asal Tuban, berani meramalkan jika lukisan Mbak Puti diikutkan Lelang pasti laku keras. Namun ajakan dari Anggota WAG tersebut, belum mendapatkan respons dari Mbak Puti.

Saat menggunggat lukisan yang tidak disebutkan judulnya, Mbak merendah bahwa ia adalah pelukias amatiran.  “Kalau ini karya amatiran mbak Puti, Tidak pernah khusus melukis, medianya yang ada saja, tiba-tiba pengen bikin sketsa langsung ambil kertas seadanya dan pensil, jadi tidak mengkoleksi lukisan sendiri,” kata Mbak Puti saat merespons para simpatisannya di WAG tersebut.

TIDUR: Coretan berupa kucing yang berada di atas tempat tidur. Di sketsa itu ada tulisan tangan Mbak Puti “on my bed”.

Tidak saja anggota WAG dan simpatisan yang tertarik terhadap goresan Mbak Puti, bahkan Kartika Afandi  anak sang mestaro Afandy juga ingin berkolaborasi demo melukis bersama Mbak Puti. Itu disampaikan kepada Singky Suwadji lewat japri WA, setelah Singky menunjukan goresan-goresan  Mbak Puti yang diunggah di Group. (has/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here