Dua Korban Hanyut Terbawa Banjir di Mojoagung

0
EVAKUASI: Perahu karet menjadi andalan polisi dan BPBD untuk mengungsikan warga terdampak banjir di Mojoagung Jombang.(sutono/kadenews.com)
JOMBANG-kadenews.com: Banjir yang menerjang Kecamatan Mojoagung Jombang mengakibatkan dua warga hanyut, Kamis (22/2/2018). Masing-masing Niko (16) dan Eko (16), warga Dusun Kagulan, Desa Janti, Kecamatan Mojoagung.
SIGAP: Polisi mengevakuasi warga yang terjebak banjir. (Foto:sutono/kadenews.com)
Setelah dilakukan pencarian, Eko ditemukan dalam kondisi selamat. Sedangkan Niko hingga sore ini belum ditemukan. Keberadaan warga Dusun Kagulan ini masih misteri.
Tim relawan Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jombang, Pepi Maria mengatakan, awalnya Eko, Niko, Yusuf, bersaqma tiga orang temannya asyik mandi di Sungai Catakbanteng.
Padahal, pada saat bersamaan debit sungai sudah meninggi dan bahkan banjir sudah menerjang desa di sepanjang sungai setempat.
Warga sudah mengingatkan, tapi enam anak itu tetap bergeming. Sejurus kemudian, Eko dan Niko berteriak minta tolong.
Semuanya panik, dan warga berdatangan berusaha menolong. Eko berhasil ditemukan pada jarak 20 meter dari lokasi kejadian. Sementara Niko hilang ditelan arus.
“Satu orang ditemukan selamat, sedangkan satu orang lagi masih dalam pencarian. Eko yang selamat langsung dievakuasi menggunakan perahu karet,” kata Pepi.
Sementara, warga banjir belum menunjukkan tanda-tanda surut hingga petang ini. Warga pun terus berdatangan ke lokasi pemgungsian, Balai Desa Kademangan dan Balai Desa Janti.
Merekan mengungsi dan banyak yang dievakuasi dengan bantuan relawan, petugas BPBD serta polisi dengan menggunakan perahu karet.(ono/01)