Jaring Masukan Warga Jatim, Khofifah-Emil Bangun Rumah Aspirasi

0

SURABAYA – kadenews.com: Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak, bakal meluncurkan rumah aspirasi bagi masyarakat Jawa Timur. Rumah itu akan dibangun secara digital maupun fisik pada 14 Februari untuk menjaring aspirasi warga sehubungan dengan Pilkada Jawa Timur.

“Ini ikhtiar tim kerja pemenangan Khofifah-Emil untuk mewujudkan pembangunan yang lebih terbuka dan partisipatif.” Khofifah melalui siaran persnya, Minggu (28/1/2018).

Menurut Khofifah, upaya ini dilakukannya untuk mewujudkan Jawa Timur lebih sejahtera.

Rumah Aspirasi diluncurkan untuk menghimpun pelbagai persoalan dan ide-ide kreatif-strategis masyarakat untuk mendorong percepatan penyejahteraan masyarakat dan pemerataan pembangunan partisipatif di Jawa Timur, khususnya Jawa Timur bagian selatan. Yang dimaksud pembangunan partisipatif adalah pembangunan yang melibatkan peran serta masyarakat.

Khofifah berpendapat bahwa cara ini efektif untuk menjaring pokok-pokok pikiran yang belum terekam. Warga, kata dia, bisa memberikan masukan, saran, pendapat baik secata digital maupun langsung datang ke Rumah Aspirasi.

Ia berharap Rumah Aspirasi bisa lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dan bisa lebih banyak mendapat masukan dan menyerap aspirasi warga. “Kami ingin mendapat lebih banyak masukan dan saran dari seluruh warga Jawa Timur, di mana pun mereka berada.”

Emil menyatakan bahwa aspirasi, saran, dan ide yang masuk melalui rumah aspirasi akan menjadi bahan pertimbangan dalam perumusan kebijakan. “Kami ingin membangun dengan hati dan dedikasi yang tinggi bersama partisipasi yang terus kami bangun sinergi,” pungkasnya. (dit)