Edu Fair/Job Fair Libatkan Perguruan Tinggi Se-Jawa dan Bali

0
PEDULI PENDIDIKAN: Bupati Lumajang As'at usai membuka acara Edu Fair/Job Fair di Pendopo, Sabtu (27/1/2018).(Foto:Fat/kadenews.com)

LUMAJANG-kadenews.com: Edu fair/Job Fair yang pertama kali di Kabupaten Lumajang digelar cukup meriah dengan melibatkan perguruan tinggi se – Jawa dan Bali.

Pembukaan Edu Fair / Job Fair ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Lumajang, Drs. H. As’at, M.Ag., di Pendopo Kabupaten Lumajang, Sabtu (27/01/2018).

Acara baru pertama diselenggarakan di Kabupaten Lumajang tersebut bertemakan “Dengan Edu Fair/ Job Fair Meraih Sukses Menggapai Masa Depan”.

Dalam sambutannya, Bupati Lumajang, Drs. H. As’at, M.Ag., menyampaikan bahwa Edu Fair seperti ini sangat bermanfaat, khususnya para pelajar yang membutuhkan informasi referensi tentang perguruan tinggi. Kegiatan itu, memberikan gambaran dunia perguruan tinggi.

Bupati berharap, kegiatan Edu Fair / Job Fair dapat terlaksana kembali dikemas lebih bagus dan meriah lagi.

“Saya berharap kegiatan Edu Fair ini di beri kesenian di stand perguruan tinggi masing – masing, sehingga anak – anak yang sedang mencari dan melihat ke stand- stand perguruan tinggi dapat menikamati sekaligus mengetahui kesenian yang ada di perguruan tinggi yang akan dipilih”, ujar bupati.

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang, Drs. H. Sugiyono, MM., menjelaskan memilih sebuah jurusan tidak mudah, perlu bimbingan atau arahan dari perguruan tinggi. Oleh karena itu, diharapkan dengan adanya Edu Fair bisa memberikan kemudahan bagi anak kelas XII SMA / SMK / MA yang akan melanjutkan sekolahnya ke perguruan tinggi.

“Semoga pendidikan di Kabupaten Lumajang dari tahun ke tahunnya semakin meningkat”, harapnya.

Ketua panitia, Na’ilah, M.Psi. Kons., melaporkan bahwa Edu Fair (pameran pendidikan) dan Job Fair (pameran lowongan kerja) merupakan program MGBK (Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling) yang memberikan layanan informasi kepada peserta didik kelas XII SMA/SMK/MA.

“Saya harapkan dengan Edu Fair/Job Fair dapat memilih jurusan dan program study yang sesuai dengan bakat, minat dan kompetensi yang dipilih, sehingga meraih masa depan yang lebih baik,”imbuhnya.(fat)