Tiga Paslon Bupati Lumajang Lolos Tes Administrasi

0
LOLOS - KPU Lumajang menggelar rapat pleno terbuka penyampaian hasil penelitian berkas administrasi Bapaslon Pilbup Lumajang. (Foto: fat/kadenews.com)

LUMAJANG.- kadenews.com: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lumajang menyelenggarakan Rapat Pleno Terbuka Penyampaian Hasil Penelitian Administrasi Perbaikan Partai Politik Calon Peserta Pemilu tahun 2018, Rabu (17/1/2018) di Aula Hotel Gajah Mada, Lumajang.

Acara yang berlangsung pada pukul 14.00 WIB di Ruang Aula Hotel GM Lumajang tersebut dihadiri oleh sejumlah pengurus KPU Kabupaten Lumajang dan sejunlah partai politik di wilayah Kabupaten Lumajang, di antaranya Nasdem, Partai Gerindra, PPP, PKB, PKS, PDI-P, GOLKAR, DEMOKRAT, PAN, Partai HANURA, Partai PERINDO. dengan masing-masing keterwakilan.

Ketua KPU Lumajang Siti Mudawiyah SE mengatakan, rapat pleno terbuka hari ini untuk menyampaikan hasil penelitian administrasi berkas bakal pasangan calon dan wakil calon bupati Lumajang.

“Dari hasil penelitian Administrasi berkas bakal Pasangan Calon (Paslon) Bupati Dan Wakil Bupati Lumajang Tahun 2018. Ketiga Paslon dinyatakan lolos, baik penelitian kesehatan, Psikotes, Narkoba, dan penelitian berkas Administrasi. Alhamdulillah semua telah dinyatakan lolos,” tuturnya.

Ketiga paslon tersebut yakni H Thoriqul Haq dan Indah Amperawati yang diusung PKB dan Gerindra. Paslon petahana H As’at dan H Thoriq diusung oleh PDIP, PAN, dan Hanura. Kemudian paslon H Rofik Abidin dan H Nurul Huda yang diusung oleh Partai Demokrat, Golkar , Nasdem, PPP, dan PKS

Setelah membuka rapat pleno terbuka, Ketua KPU Lumajang, Mudawiyah SE, menyerahkan berkas Administrasi hasil tes kesehatan yang beberapa hari telah dilalui oleh ketiga paslon dan wakil paslon Bupati dan Wakil Bupati Lumajang di Rumah Sakit Syaiful Anwar di Malang.

“Ketiga Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati dinyatakan lolos. Dan menyampaikan hasil kesimpulan dari tim medis, Alhamdulillah ketiganya bisa maju,” ungkapnya.(fat)