DPRD Pamekasan Memilih Fattah Yasin Wakil Bupati Periode 2018-2023

0
SELAMAT: Fattah Yasin, sebagai Wakil Bupati Pamekasan terpilih saat diwawancai wartawan.

PAMEKASAN – KADENEWS.COM : Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, akhirnya memilih Dr.Ir. H.RB Fattah Yasin, M.Si, sebagai Wakil Bupati Pamekasan, sisa periode 2018 -2023.

Rapat pemilihan yang dipimpin Ketua DPRD Pamekasan, Fathorrahman, dari 43 anggota dewan yang hadir, sebanyak 39 suara menjatuhkan pilihan kepada nomor urut 1, yakni Fattah Yasin, sementara Agus Mulyadi dengan nomor 2 hanya meraih 3 suara. Sedang satu suara tidak sah.

Acara di ruang rapat DPRD berlangsung tertib, lancar dan aman. Untuk mengantisipasi Kepolisian resort dan Brimob Pamekasan mengerahkan anggota, peralatan huru hara dan kendaraan rantis, juga didukung anggota Kodim 0826 dan Satpol PP Pamekasan.

PEMUNGUTAN SUARA: Rapat paripurna DPRD Pamekasan pemilihan Wabup Pamekasan sisa periode 2018 – 2023.

Wakil Bupati Pamekasan terpilih, Fattah Yasin mengatakan, saya dengan pak Agus mengucap syukur sangat mendalam, sepertinya sebelumnya ada sesuatu. Namun Allah berkehendak tercipta Pamekasan yang kondusif.

“Saya sama pak Agus berjuang untuk mendapatkan takdir Allah SWT. Kebetulan garis tangan jatuh pada Fattah Yasin. Namun jauh lebih penting, Pamekasan bisa dijadikan contoh untuk sebuah pesta demokrasi, sesuai Undang-undang penggantian antar waktu wakil bupati dilakukan oleh DPRD,” tandasnya.

Menurutnya, sukses yang diraih saat ini karena saya dengan pak Agus, diminta membuat komitmen. Jabatan wakil bupati diatur dalam Undang- undang untuk membantu bupati di bidang pemerintahan, pembangunan, kesejahteraan dan tugas-tugas mengkoordinasikan dengan Pemerintah pusat.

Mantan Kepala dinas Perhubungan Jawa Timur menyatakan, bahwa wakil bupati harys mendukung visi dan misi Bupati Pamekasan dalam periode 2018 – 2023.

Agus Mulyadi, calon urut 2 meraih 3 suara, mengucapkan terima kasih kepada semua, juga para wartawan yang meliput kegiatan pemilihan Wakil Bupati.

“Saya ucapakan syukur berjalan lancar dan aman. Semoga dengan dipilih wakil bupati ini, Pamekasan ke depan lebih baik lagi dan masyarakat sejahtera,” pintanya.

Usai pemilihan dan penghitungan suara, Kamis (29/3), Ketua Panitia Pemilihan, Fathorrahman bersama anggota dewan menandatangani penetapan Fattah Yasin sebagai Wakil Bupati Pamekasan terpilih sisa priode 2018 – 2023. (pras/ian)