Main Bola Lawan Lima Kepala Daerah, PWI Pasuruan Kalah 5-0

0
MENANG: Lima kepala daerah saat berpose sebelum bertanding di stadion Untung Surapati.

PASURUAN – KADENEWS.COM : Serangkaian HPN 2022 sangat meriah. Kali ini pertandingan sepak bola PWI Pasuruan melawan 5 kepala daerah di Jawa Timur pada Jumat (11/2/2022) di stadion Untung Surapati.

Para Kepala Daerah itu terdiri dari Walikota Pasuruan Syaifullah Yusuf, Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf, Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron, Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar, Wakil Bupati Pasuruan, Mujib Imron; serta Wakil Walikota Pasuruan Adi Wibowo beradu kecepatan dalam mengocek bola
Melawan kesebelasan PWI Pasuruan yang dikomandoi oleh Joko Hariyanto bersama anggota lain yang berasal dari media TV, Koran, Radio dan berita online.

Sedangkan dari para kepala daerah juga diperkuat oleh anggota Forkopimda Kota dan Kabupaten Pasuruan. Diantaranya Kapolres Pasuruan, AKBP Erick Frendriz sebagai penjaga gawang.

Kemudian Ketua DPRD Kota Pasuruan, Ismail Marzuki Hasan, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan, Ramdhanu Dwiyantoro; Kapolres Pasuruan Kota, AKBP R.Muhammad Jauhari.

Tak ketinggalan para legenda Sepak Bola seperti Yusuf Ekodono, Anang Makruf, Ucok Batubara, Saiful Anton dan Nanang Hariyadi.

Hingga dua babak berakhir, pertandingan dimenangkan oleh para Kepala Daerah dan Forpimda Pasuruan dengan skor akhir 5-0.

Dari lima gol, dua di antaranya disumbang oleh Bupati Irsyad Yusuf. Sedangkan tiga lainnya melalui kaki Nanang Hariyadi, Saiful Anton dan Bupati Abdul Latif.

Menurut Ketua PWI Pasuruan, Joko Hariyanto, gelaran sepakbola persahabatan dalam rangka Hari Pers Nasional sudah dilaksanakan kesekian kalinya.

Ia pun berterima kasih kepada semua kepala daerah yang hadir dan ikut mensupport seluruh gelaran acara memperingati HPN 2002. Mulai dari kenduri, vaksinasi booster, sepak bola serta penanaman pohon, akhir bulan ini.

“Pokoknya matur nuwon kepada Pak Bupati dan Walikota sampun hadir dan juga mensupport rangkaian Hari Pers Nasional tahun ini. Semoga sinergitas ini tetap terjalin sampai kapanpun,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Irsyad Yusuf mengaku olahraga bisa menjadi cara untuk mempererat silaturrahmi antar daerah maupun pemangku kepentingan. Terlebih sepakbola memang menjadi olahraga paling populer di masyarakat.

“Dengan sepakbola ini, kebersamaan kita jaga. Baik dari pemerintah daerah maupun legislatif, forpimda hingga para wartawan yang selama ini bertugas di Pasuruan,” katanya.

Di akhir sambutannya, Gus Irsyad mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional untuk semua jurnalis yang tergabung dalam PWI Pasuruan maupun media yang melakukan peliputan di Pasuruan.

“Sesuai tema HPN tahun ini, bangkit dan sehat dari Pandemi. Semoga kita semuanya dilindungi oleh Allah SWT. Selalu sehat dan bangkit untuk menggerakkan perekonomian kita masing-masing,” tutupnya. (aza/ian)