Gus Mujib Sambangi Guru PAUD Korban Longsor di Tosari

0
PEDULI BENCANA: Wakil Bupati Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron menyerahkan bantuan untuk korban longsor di daerah Tosari.

PASURUAN – KADENEWS.COM :
Wakil Bupati Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron (Gus Mujib) turun ke lapangan, Kamis (10/02/2022) siang, menyambangi warga terdampak sekaligus menyerahkan bantuan dari Pemkab Pasuruan di daerah Tosari.

Gus Mujib yang juga pengasuh pondok pesantren Al Yasini didampingi pengurus Himpaudi Kabupaten Pasuruan memberikan empati Kepada Pengurus Himpaudi Kecamatan Tosari Reni. Reni ini juga merupakan guru PAUD di Tosari di RT 01 RW 01 Dusun Kalitejo, Desa Kandangan yang rumahnya mengalami kerusakan akibat longsor.

Pemkab Pasuruan telah melakukan assesment hingga ditemukan nilai kerugian dari rusaknya rumah kedua warga tersebut sebesar Rp 11 dan Rp 12 juta. Sebagai bentuk kepedulian, bantuan peralatan dapur hingga terpal dan sembako sudah diterimakan oleh Forkopimka dan Tagana yang langsung disalurkan ke rumah sasaran. Sedangkan untuk bantuan rehab akan segera dilakukan pada tahun ini.

Begitu pun saat ia mengunjungi rumah Mulyono dan Sunarto, warga RT 06 RW 01 Dusun Gemboyo, Desa Mororejo. Kepada dua warga tersebut, Gus Mujib menyerahkan bantuan paket sembako, terpal, air mineral dan peralatan dapur.

Ia berharap dengan bantuan tersebut, setidaknya bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.
“Saya ke sini diminta Pak Bupati untuk menyerahkan bantuan ini. Mudah-mudahan bisa dimanfaatkan langsung dan sedikit meringankan beban,” ucapnya di hadapan para penerima bantuan.
Sementara itu Kepala Himpaudi Kabupaten Pasuruan Yayuk S menyampaikan terima kasihnya karena perhatian dan kepeduliannya anggota Himpaudi yang terkena musibah. ” Kami menyampaikan beribu ribu terima kepada Pak Wabup, yang begitu peduli kepada saudara kami,” ujar Yayuk.

Dikatakannya lagi oleh Gus Mujib, bencana seperti tanah longsor, banjir, angin puting beliung adalah ujian yang datangnya dari Allah SWT. Untuk itu, warga diminta untuk bersabar sekaligus waspada terhadap apapun yang mengarah pada akan terjadinya bencana.

“Mudah-mudahan Allah SWT melindungi kita semua. Karena kita tidak tahu bencana kapan datang, semuanya dari Allah SWT. Yang terpenting kita berdoa diserta ikhtiyar untuk tetap waspada di musim penghujan seperti sekarang,” harapnya.

Sementara itu, kedatangan Gus Mujib disambut hangat para warga terdampak, Parji misalnya. Ia mengaku berterima kasih atas perhatian Pemkab Pasuruan yang telah menyalurkan bantuan untuk keluarganya. (aza/ian)