HPN 2022, PWI Pasuruan Gelar Kenduri

0
KOMPAK: Kenduri dihadiri Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf, Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan, Wakil Bupati Pasuruan KH Abdul Mujib Imron, serta Kapolres Kota dan Kabupaten Pasuruan.

PASURUAN – KADENEWS.COM :
Puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2022 beragam acara berlangsung yang diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pasuruan.

Mulai mengadakan vaksinasi booster bagi para wartawan dan masyarakat umum, Rabu (9/2) di Pendapa Kabupaten Pasuruan, hingga cangrukan bangun alas.

Ketua PWI Pasuruan Joko Harianto mengatakan, kegiatan vaksinasi bagi kalangan jurnalis ini bertujuan melindungi para wartawan, reporter, maupun pekerja media lain dari ancaman Covid-19. Mereka adalah pekerja layanan publik yang berisiko tertular karena berada di garda terdepan. Lebih-lebih, saat ini, kasus Covid-19 meningkat lagi di Pasuruan.

”Di hari HPN ini, anggota PWI yang sudah vaksin kedua bisa dapat vaksin ketiga agar tetap sehat dan imun,” ujarnya. Joko juga berharap para jurnalis bisa tetap konsisten menjalankan tugas jurnalistik secara profesional dan sesuai dengan kode etik.

Tidak hanya awak media yang divaksin kemarin. Undangan yang hadir juga berpartisipasi. Baik masyarakat maupun kalangan lain. Kegiatan vaksinasi didukung oleh Pemkab Pasuruan.

Sebelum menggelar vaksinasi, PWI Pasuruan lebih dulu menggelar kenduri Hari Pers Nasional 2022 di Balai Wartawan Pasuruan. Kenduri dihadiri Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf, Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan, Wakil Bupati Pasuruan KH Abdul Mujib Imron, serta Kapolres Kota dan Kabupaten Pasuruan. Kenduri berlangsung khidmat. Dan pada hari Selasanya (8/2/2022) menggelar cangkruan membangun alas di Pancar Air Purwodadi.

Penggiat Lingkungan Sugiarto menjelaskan perlunya peduli lingkungan. Karena demi anak cucu kita. “Kepekaan PWI juga bisa mendorong masyarakat, cinta lingkungan,” ujarnya.(aza/ian)