Sambangi Dinkes, Bupati Pamekasan Mengingatkan ASN Sadar Peran dan Fungsi

0
ARAHAN: Bupati Baddrut Tamam saat menyambangi pimpinan dan staf di kantor Dinas Kesehatan Pamekasan.

PAMEKASAN – KADENEWS.COM: Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengingatkan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) harus sadar peran dan fungsi tugasnya. Hal ini disampaikan Bupati saat menyambangi pimpinan dan staf di kantor Dinas Kesehatan setempat.

“Sadar fungsi, sadar peran ini, karena kita mengabdi kepada bangsa dan negara, peran kita menjalankan kegiatan pemerintah yang telah dirancang,” tandas Bupati Baddrut didampingi Sekdakab Pamekasan Totok Hartono.

Kemudian, kekompakan dan soliditas dalam organisasi itu penting lantaran kebaikan yang tidak terorganisir dengan baik akan kalah dengan kejahatan yang terorganisir dengan baik.

Dengan demikian, aparatur sipil negara (ASN) harus solid untuk melaksanakan tugasnya mengabdi kepada bangsa dan negara melalui program yang telah dirancang.

Bupati yang datang bersama Kepala Bappeda, Taufikurrahman, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD), Syahrul Munir, serta dua asisten, meminta ASN menjadikan kantor sebagai rumah pengabdian kepada bangsa dan negara. Sebab, negara telah membayar lunas kepada para ASN melalui gaji yang diterimanya setiap bulan.

“Semangatnya kita sama, tidak ada yang terhormat diantara kita, tetapi yang membuat kita terhormat karena kita mampu memberikan kontribusi positif terhadap bangsa dan negara,” ucap Mas Tamam, panggilan akrab Bupati Pamekasan.

Mantan anggota DPRD Jawa Timur ini, berterimakasih kepada abdi negara di lingkungan Dinkes Pamekasan yang mempunyai tekad dan niat tulus untuk bekerja sungguh-sungguh memberikan yang terbaik kepada negara. Termasuk peningkatan pelayanan program Pamekasan Call Care (PCC) demi kenyamanan masyarakat.

Sedang, maksud Bupati menyambangi kantor-kantor OPD tersebut untuk menyamakan persepsi tentang arah kinerja Pemerintah Kabupaten (pemkab) Pamekasan sesuai dengan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD). (pras/ian)