Apel Pagi, Ribuan Kader PKPNU Kabupaten Pasuruan Siap Jaga Keutuhan NKRI

0
SEMANGAT: Apel pagi kader peserta PKPNU (Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama) Kabupaten Pasuruan, di Lapangan Pacuan Kuda, Kejayan, Minggu (13/3/2022)

PASURUAN-KADENEWS.COM: Ribuan kader PKPNU ( Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama) Kabupaten Pasuruan melakukan apel Minggu pagi (13/3/2020) di Lapangan Pacuan Kuda Kejayan.

Kader PKPNU ini mulai berdatangan pada Sabtu malam (12/3/2022). Mereka ada yang bermalam di lokasi. Kader ini tidur di tenda-tenda yang disiapkan panitia. Sebagian lagi, tidur di rumah warga. Karena apel ini rangkaian acara mulai sebelum subuh.

Minggu serangkaian acara dilakukan salah satu ada 9 perintah kader. Petakan problem dan kelemahan serta ancaman, tantangan dan terhadap NU di semua tingkatan yang dibacakan oleh Wakil Ketua PCNU KH Nasih Nashor.

Sementara itu Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan KH Imron Mutamakin menyampaikan tentang baiat yang telah disampaikan oleh kader PKPNU yaitu menjaga ajaran ahlussunah waljamaah. Karena banyak yang ingin menghancurkan. “Termasuk juga menjaga para kiai yang banyak mendapat ancaman dari beberapa orang. Seperti yang terjadi di Banyuwangi dan beberapa daerah lainnya,” ujarnya.

Gus Ipong sapaannya, menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak termasuk ribuan kader yang hadir dalam acara apel ini. “Kader PKPNU harus siap dalam keadaan apapun. Dalam rangka menjadi ajaran ahlussunah waljamaah dan keutuhan NKRI,” tambahnya seraya menyampaikan pertanyaan. Apakah kader PKPNU siap menjaga keutuhan NKRI. dengan lantangnya peserta apel menjawab siap.

Apel ini dihadiri oleh KH Adnan, Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan, Rois Syuriah KH Muzakki Birul Alim. Dan puluhan kiai-kiai lainnya. (aza/ian)