Gedung Studi Pers Forum Wartawan Pamekasan untuk Mempererat Kemitraan

0
49
views
UNTUK EDUKASI: Para wartawan berpose di Gedung Studi Pers dan Hoaks milik Forum Wartawan Pamekasan

PAMEKASAN – KADENEWS.COM : Bupati Pamekasan diwakili Asisten 1 Bidang Pemerintahan, Sigit Priyono berharap keberadaan gedung Studi Pers dan hoaks yang diluncurkan Forum Wartawan Pamekasan (FWP) ke depan semakin mempererat kemitraan dengan pemerintah.

“Pemerintah menyambut baik hadirnya gedung Studi Pers. Karena, nantinya rekan-rekan jurnalis selain mengkaji program pemerintah juga menghasilkan karya yang bernuasa edukatif,” tandas Sigit.

Menurutnya, peran jurnalis dalam menghadirkan berita cukup berpengaruh. Satu berita, kata dia, bisa mengubah mindset banyak publik. Sehingga Sigit meminta agar wartawan bisa memberikan berita yang edukatif.

“Kalau perang pasukannya satu lawan satu, tapi tidak dalam masalah berita. Berita hadapannya dengan banyak pembaca,” ujar Sigit Priyono, saat peluncuran gedung Studi Pers dan Hoaks, serta pengukuhan pengurus dan anggota FWP yang diketuai oleh Ongky Arista UA.

Menurut Ongky Arista, gedung Studi Pers dan Hoaks adalah cara wartawan dalam menjaga hubungan komunikasi dengan pejabat pemerintah untuk ikut andil mengawal demokrasi dan pembangunan.

“Ke depan gedung ini akan jadi studi dan konsultasi masyarakat untuk berkonsultasi soal perkembangan dan isu-isu yang berkembang,” tandasnya.

TEKEN: Ketua FWP, Ongky Arista dan Ketua PWI Pamekasan, Abd Azis menandatangani MoU.

Persoalan komunikasi antara wartawan dan pejabat, Ongky mengisyaratkan seperti hubungan guru dan murid. Artinya murid tidak akan bertingkah buruk, jika tidak karena perilaku guru.

“Begitu juga, berita yang dihasilkan wartawan merupakan serangkaian wawancara yang didapatkan dari narasumber pejabat,” ujar Ongky yang juga wartawan Radar Madura itu.

Gedung Studi Pers dan Hoaks diresmikan dengan memotongan pita oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Sekkab Pamekasan, Sigit Priyono ini terletak di Jalan Ronggosukowati No. 14 Pamekasan. (pras/ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here