Terkait Birokrasi di Pemkab Jember 2003-2000

Bupati Hendy Terkejut Ada Ribuan Temuan LHP BPK RI Jatim

0
360
views
SAMBUTAN: Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST. IPU. membuka secara resmi rapat koordinasi pengawasan daerah (Rakorwasda) tentang Penyelesaian Rekomendasi Hasil Pemeriksaan BPK RI, Rabu (15/12/2021).

JEMBER-KADENEWS.COM: Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST. IPU. membuka secara resmi rapat koordinasi pengawasan daerah (Rakorwasda) tentang Penyelesaian Rekomendasi Hasil Pemeriksaan BPK RI, Rabu (15/12/2021).

Bupati Hendy menyampaikan dirinya terkejut atas ribuan temuan LHP BPK RI Jatim terhadap birokrasi di Pemerintah Kabupaten Jember sejak 2003 hingga 2020.

“Sungguh kaget jadi saya harus menyelesaikan itu semua, sehingga saya sampai saat ini saya merasa belum bekerja untuk janji kampanye saya sejauh ini, karena banyak ketidakberesan dan ini harus kita selesaikan,” ungkap Bupati Hendy dalam sambutannya.

Bupati Hendy menekankan kinerja pengelolaan anggaran harus selesai tepat waktu. Ketika diperiksa oleh BPK RI, lanjut Hendy, sudah tidak khawatir.

“Jangan sampai kelewatan, harus tepat waktu sebelum tahun anggaran berakhir dan tidak melanggar aturan,” sambungnya.

Tahun depan 2022 Bupati Hendy akan memulai percepatan kinerja birokrasi untuk mewujudkan beragam janjinya dan per enam bulan ditargetkan semua pekerjaan sudah tuntas semua.

“Nanti Juni 2022 kita undang BPK RI untuk memeriksa kinerja kita sehingga kita enak jalannya,” jelasnya.

Usai membuka rakorwasda yang berlangsung di salah satu hotel di Jember tersebut, Bupati Hendy berkesempatan menyicipi kopi Jember dalam Jember Koffiesta Fun Cupping Competition 2 yang diikuti oleh para barista profesional Jember.

“Saya memberikan apresiasi yang kepada semua pihak yang terlibat, para barista handal Jember untuk memajukan kopi Jember,” ucap Hendy.

Bupati Hendy selanjutnya akan mengeluarkan surat edaran untuk meminum kopi Jember.

“Kopi apapun pokoknya dari Jember dan itu menjadi kewajiban kepada seluruh instansi dan masyarakat agar kearifan lokal kita naik,” pungkasnya. (wk/ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here