Tekan Angka Covid-19, Dinkes Sisir Pasar Tradisional

0
342
views
LAWAN COVID-19: Suasana kegiatan Vaksinasi di pasar tradisional Bangsalsari

JEMBER-KADENEWS.COM : Upaya menekan laju level Covid-19, Dinas Kesehatan Kabupaten Jember benar – benar all out dalam melakukan vaksinasi.

Setelah bekerja sama dengan sejumlah organisasi massa seperti Nahdlatul Ulama (NU) dan sejumlah lembaga pendidikan, kini Dinkes turun gunung sendiri.

Seperti yang dilakukan Puskesmas Bangsalsari, Selasa (30/11) yang menyisir peserta vaksin dengan blusukan ke pasar tradisional.

“Vaksinasi ini atas perintah bupati,” ujar Kepala Puskesmas Bangsalsari, dr.Koeshar Yudyarto kepada Kadenews sebelum pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan.

Menurut Koeshar, panggilan akrabnya, dengan berbekal perintah bupati tersebut, pihaknya melakukan kegiatan yang mendapat respon positif warga. “Hari ini (30/11) kami siapkan 1.000 dosis,” tambah Koeshar.

Vaksin sebanyak itu berupa vaksin jenis aztra seneca (AZ) dan Pfizer. Dosis yang tersedia ada dua jenis yaitu Dosis 1 danb Dosisi 2. “Jadi bagi yang sudah waktunya dosis 2 juga bisa kami layani dalam kesempatan sekarang ini. Target tidak batasan pokoknya sampai vaksin yang tersedia habis, tergantung masyarakat yang mau vaksin. Saat pelaksanaan vaksin, tim Puskesmas juga dibantu anggota Polsek dan Koramil setempat ,” ujarnya.

Meski Pasar Bangsalsari termasuk pasar tradisional tergolong kecil, pihaknya optimis peserta vaksin akan banyak. Hal itu melihat animo masyarakat yang mendaftarkan diri sebagai peserta vaksin sebelumnya. Termasuk di Puskesmas Bangsalsari sendiri yang selalu padat pemohon vaksin.

“Sebab masyarakat sudah makin paham arti pentingnya vaksin,” ujar Ahmad Rifa’I salah satu tim vaksin dari Puskesmas Bangsalsari.(wk/ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here