Ditonton Secara Daring dan Luring

Pandemi, Jember Fashion Carnival 2021 Digelar Indoor

0
320
views
KREATIF: Peserta berkostum seperti burung berlenggak-lenggok di catwalk.

JEMBER-KADENEWS.COM- Perhelatan akbar tahunan, Jember Fashion Carnival (JFC) tetap digelar Pemkab Jember meski dalam situasi pandemi Covid-19.

Hanya saja, JFC 2021 ini dilaksanakan indoor dengan prokes ketat di salah satu hotel di Jember, selama dua hari, 20-21 November 2021.

Kegiatan yang dirintis almarhum Dynand Fariz itu berlangsung secara daring dan luring. Sejumlah peserta dari luar daerah, bahkan dari luar negeri mengirimkan atraksi secara daring.

Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto  menyampaikan terima kasih kepada Presiden JFC Budi Setiawan yang  membuat JFC begitu meriah dan sangat menarik ini.

EKSOTIK: Wanita cantik ini mengenakan kostum tumbuhan.

“Terima kasih juga kepada Ibu Gubernur Khofifah Indar Parawansa, Insyaallah tahun depan akan disupport juga oleh Pemprov Jatim, kita harapkan sudah tidak ada Covid-19 dan JFC lebih keren dan  lebih dahsyat,” ujar Bupati Hendy dalam sambutan ajang JFC tersebut.

Hendy yang didampingi istri Kasih Fajarini mengaku bangga dengan penampilan para talent yang mampu menyuguhkan kreasi terbaiknya dalam ajang mendapat sorotan seniman dunia tersebut.

BOCIL: Tak mau kalah, model cilik ini ikut JFC 2021.

“Terima kasih kasih kepada seluruh talenta kreatif yang terlibat dalam pagelaran JFC ini. Sebab para talenta kreatif yang terlibat mampu menampilkan yang terbaik meski serba terbatas karena masih di tengah pandemi Covid-19,” ujarnya.

Dikatakan Hendy, Jember tempatnya budaya dan seni, juga tempatnya para juara, talenta-talenta kreatif dan inovatif,. Salah satu mahakarya yang membanggakan yaitu karnaval berkelas dunia yaitu JFC ini.

“Dengan adanya JFC ini menjadikan seni dan budaya di Jember semakin menggema ke seluruh dunia. Inilah aset yang kami banggakan bersama rakyat Jember semua,” sambungnya.

Melalui JFC yang digelar setiap tahun ini, tidak hanya mengangkat seni budaya, tetapi juga perekonomian warga Jember. JFC 2021 bertemakan Virtue Fantasy dengan sembilan sub tema meliputi Komodo, Flamingo, Elephant, Sea Dragon, Dragonfly, Dove, Unicorn, Honey Bee, dan Lion. (wk/ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here