Musik Keroncong Akan Diajarkan di Sekolah

0
323
views
SAMBUTAN: Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto saat di panggung Festival Keroncong.

JEMBER-KADENEWS.COM : Musik keroncong jangan dipandang sebelah mata sebagai musik tempo doeloe. Buktinya Festival Keroncong di Jember, Sabtu malam (20/11) menarik kaum milenial terlibat langsung dalam pengembangan musik genre klasik tersebut.

Bupati Jember Hendy Siswanto pun turut tangan untuk memajukan musik yang berasal dari Portugis itu. Pertunjukkan musik yang dikemas apik dalam Festival Keroncong in Hospital tampak ada semangat baru ditunjukkan oleh kaum milenial di Kabupaten Jember. Ya, para kaum milenial punya cara tersendiri dalam memajukan seni Keroncong, menjadi musik kekinian.

Festival Keroncong in Hospital di Convention Hall Letkol dr. RM Soebandi Universitas dr Subandi Jember itu membuat kagum para penonton, termasuk Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto beserta istri Dra. Hj. Kasih Fajarini.

Festival diinisiatori Direktur RSD. dr. Soebandi Jember, dr. Hendro Soelistijono, M.M., M. Kes tersebut mengemas musik keroncong dengan menarik dan kekinian.“Ini semangat baru, saya bangga kepada para anak muda yang kreatif mengemas musik Keroncong menjadi kekinian,” ujar Bupati Hendy Siswanto.

Selain itu, Hendy menyampaikan bahwa Keroncong merupakan aset Indonesia sehingga wajib terus dilestarikan, salah satunya melalui festival ini.“Jember memang kaya talenta kreatif, termasuk di dunia seni keroncong,” imbuh Hendy.

Yang membanggakan, Bupati Hendy berencana memasukkan pembelajaran seni Keroncong ini ke sekolah-sekolah di Jember. (wk/ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here