Ngebet Turun ke Level 1, Kades Sucopangepok Ikut Genjot Vaksinasi

0
325
views
TINJAU: Kepala Desa Sucopangepok, Abdurrahman memantau vaksinasi di balai desa setempat.

JEMBER-KADENEWS.COM : Komitmen agar status level 3 PPKM kembali turun menjadi level 1 tidak hanya dimiliki kalangan pejabat saja. Selain ormas Nahdlatul Ulama, ternyata keinginan menuju kondisi normal tersebut juga digelorakan oleh kepala desa (kades) di Jember.

“Alhamdulillah, masyarakat juga sudah mulai sadar arti pentingnya vaksin,” ujar Kepala Desa Suco Pangepok, Kecamatan Jelbuk, Abdurrahman.

Menurut Abdurahman, vaksinasi yang diadakan di balai desa setempat menggunakan vaksin Astra Zeneca. “Kami harus mendukung program bupati. untuk hari ini Vaksin yang tersedia berupa Astra Zeneca, sebab vaksin jenis yang lain belum tersedia lagi,” tegas Abduh, panggilan akrabnya.

Vaksinasi tersebut hasil kerja bareng,  Dinas Kesehatan, TNI dan Polri. “Semua pihak kompak, khususnya pemerintahan desa agar level PPKM Kabupaten Jember kembali pada level 1 biar semua sektor kehidupan kembali normal,” katanya.

Dikatakan Abdurrahman, apa yang dilakukannya tersebut mengacu kepada surat perintah Bupati Hendy Siswanto, agar pihaknya ikut serta melakukan percepatan. “Sebab, secara nasional total warga yang sudah vaksin minimal 50 persen,” jelasnya.

Ia optimis angka yang ditargetkan pemerintah tersebut bisa terpenuhi dengan catatatan vaksinnya tersedia. Selain mengandalkan stok vaksin secara nasional, animo masyarakat untuk ikut vaksin ternyata cukup tinggi.” Kami optimis target tersebut bisa tercapai,” tegas Abduh di Balai Dasa Sucopangepok, Kecamatan Jelbuk. (wk/ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here