Prihatin Status PPKM Jember Level 3, PC NU Gencarkan Vaksinasi

0
252
views
LANCAR: Vaksinasi Covid-19 di Ponpes Darul Hidayah, Gambirono, Kecamatam Bangsalsari.

JEMBER KADENEWS.COM: Status PPKM  level 3 untuk Kabupaten Jember, membuat prihatian banyak pihak, tidak terkecuali jajaran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Jember.

Untuk menjawab tantangan tersebut, PC NU Jember terus gencar membantu Pemkab Jember melalui gerakan vaksinasi di semua Majlis Wakil Cabang (MWC NU) Jember.

“Kami terus gencar membantu Pemkab Jember untuk menekan level PPKM melalui gerakan vaksinasi di semua MWC NU,” ungkap ketua Satgas Tim Covid -19 PC NU Jember, Ayub Junaidi, Senin (11/10/2021).

Menurut Ayub Junaidi, langkah dan sikap PC NU Jember tersebut bukti wujud dari komitmen NU ikut serta menjaga kesehatan masyarakat khusus saat pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Sebenarnya vaksinasi ini menjadi tanggungjawab penuh pemerintah, tapi NU tetap terpanggil untuk ikut serta menjaga kesehatan masyarakat,” tegas mantan wakil ketua DPRD Kabupaten Jember itu.

Pria yang juga ketua DPC PKB Jember tersebut menambahkan, hingga saat ini PC NU sudah melaksanakan hampir 20 ribu dosis vaksin baik sinovac atau astra zeneca. Masing – masing MWC NU minimal sudah melaksanakan vaksin terhadap 500 orang.

Angka warga yang sudah divaksin sebenarnya masih bisa meningkat lagi, jika persediaan dari Dinas kesehatan tidak dibatasi. Bahkan ada sebagian yang didapat dari instansi lain misal, Polres Jember.

“Rata-rata MWC minimal mendapat 500 dosis, kebanyakan bantuan dari Dinas Kesehatan. Sebagian lagi bantuan dari Polres Jember. Sedangkan petugas vaksinnya dari Dinkes Jember sebagian juga dari UMC (Unej Medical Centre, red, ” timpal Yazid Khobir, ketua Vaksinasi Covid -19 PC NU Jember di sela vaksinasi di Pondok Pesantren Darul Hidayah, Gambirono, Kecamatam Bangsalsari.

Menurut Ra Yazid, panggilannya, pihaknya terus melakukan vaksinasi selama vaksinnya tersedia, khususnya dari Dinas Kesehatan Jember.
“Sementara yang sudah dilaksanakan baru dosis I, untuk dosis II-nya masih nunggu dari Dinkes,” ujar Yazid saat mendampingi pengasuh Ponpes Darul Hidayah, KH Badrushodiq, yang juga Wakil Rois Syuriah PC NU Jember. (wk/ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here