Duet KH Muzakki – KH Imron pimpin Kembali PCNU Kabupaten Pasuruan

0
55
views
LANCAR: Muscab PCNU di kantor PCNU Kabupaten Pasuruan di Warungdowo pada Minggu sore (19/9/2021).

PASURUAN – KADENEWS.COM : Pasangan KH Muzakki Birul Alim dan KH Imron Mutamakkin terpilih kembali untuk periode 2021 – 2026 dalam Muscab PCNU di kantor PCNU Kabupaten Pasuruan di Warungdowo pada Minggu sore (19/9/2021).

Dalam pemilihan Rois Syuriah dan Tanfidziyah ada beberapa proses yang dilalui. Yaitu pemilihan Ahwa oleh MWC NU dan Ranting NU se Kabupaten Pasuruan memilih di 19 Kecamatan sendiri sendiri. Setelah dikumpulkan di PCNU untuk dihitung. Minggu siang dihitung dengan penetapan 5 orang Ahwa. Yaitu KH Muzakki Birul Alim, KH Fuad Nur Hasan, KH Mujib Imron, Habib Ridho Bafaqih dan KH Mashudi Nawawi.

Kemunculan KH Mujib Imron di luar dugaan. Karena sebagai Wakil Bupati KH Mujib tentu luar biasa dengan terpilihnya sebagai Ahwa. “Terimakasih Kepada MWC dan Ranting yang memberikan amanah itu dipilih menjadi Ahwa,” kata Kiai Mujib.

Ahwa memilih Rois Syuriah yaitu KH Muzakki Birul Alim. Sedang Rois memberikan persetujuan kepada KH Imron Mutamakkin dan Gus Nasikh Nasor untuk dilakukan pemilihan Tanfidziah, dengan cara hybrid yaitu dengan drive thru. Dari MWC dan ranting datang bergiliran memberikan suara.

Hasil pemilihan dimenangkan oleh KH Imron Mutamakkin dengan suara 259, sedang Gus Nasikh 56. Selanjutnya dibentuk formatur 6 orang. Yaitu Rois Syuriah KH Muzakki Birul Alim, Ketua Tanfidyah KH Imron Mutamakkin, dan Sekretaris Ahwa KH Mujib Imron, Ketua MWC Lekok, Ketua MWC Sukorejo, Ketua MWC Sidogiri.(aza/ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here