Vaksinasi di Kabupaten Malang untuk Percepat Herd Immunity

0
VAKSINASI: Bupati Malang Sanusi meninjau pelaksanaan vaksinasi di Desa/ Kecamatan Sumberpucung, Kamis (30/9/2021).

MALANG-KADENEWS.COM:  Bupati Malang Sanusi meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Sumberpucung, Kamis (30/9/2021).

Kehadiran Bupati Sanusi didampingi Wakil Bupati Didik Gatot Subroto, Kapolres Malang AKBP Raden Bagoes dan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Malang drg Arbani Mukti Wibowo.

Selain di Sumberpucung, rombongan Forkopimda ini melakukan peninjauan percepatan vaksinasi di  Kalipare, Donomulyo, Pagak, Bantur, Gedangan dan Pagelaran.

Kunjungan pertama meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kantor Desa Sumberpucung, Kecamatan Sumberpucung. Terpantau sedang dilaksanakan vaksinasi dosis 1 sejumlah 250 dosis vaksin Sinovac dan vaksinasi dosis 2 jumlah 500 dosis vaksin Moderna.

Setelah itu, dilanjutkan peninjauan vaksinasi terpadu di Kecamatan Kalipare. Vaksinasi sebanyak 1.000 dosis vaksin Sinovac untuk dosis pertama dan 207 dosis Moderna untuk dosis kedua.

Vaksimasi di Kecamatan Donomulyo.  Dinkes Kabupaten Malang menyediakan 1.000 dosis vaksin Sinovac dosis pertama.

Vaksinasi di Puskesmas Pagak sebanyak 400 dosis vaksin Sinovac, terdiri dari 200 dosis vaksinasi pertama dan 200 dosis vaksinasi kedua. Vaksinasi di Kecamatan Bantur dipusatkan  di Kantor Desa Bandungrejo. Dengan menyediakan 200 dosis untuk vaksinasi pertama dan 200 dosis vaksin untuk vaksinasi kedua, menggunakan vaksin Sinovac.

Sedangkan di Kecamatan Gedangan, sebanyak 500 warga melaksanakan vaksinasi dosis pertama jenis Sinovac.

Untuk vaksinasi di Kecamatan Pagelaran dilakukan di Klinik Cahaya Medika Pagelaran. Forkopimda pada kesempatannya meninjau pelaksanaan vaksinasi dosis pertama kepada warga, sebanyak 200 dosis dengan menggunakan vaksin Sinovac.

“Kami bersama Bapak Bupati melakukan peninjauan lokasi vaksinasi di beberapa kecamatan. Perlu diketahui bahwa Kami akan terus mendorong semua pihak, Hinga pada tingkat kecamatan dan desa. Agar bersama-sama mempercepat vaksinasi bagi masyarakat di Kabupaten Malang,” ucap Kapolres Malang AKBP R. Bagoes Wibisono.

AKBP Bagoes berharap, masyarakat pro aktif mendukung kebijakan dan program-program dari pemerintah dalam upaya penanggulangan Covid-19 ini, salah satunya dengan mengikuti vaksinasi. “Vaksinasi ini agar tercipta herd immunity pada masyarakat,” ujarnya. (sam/ian)