SMA Al-Hikmah Gelar Zoom Meeting Persiapan PTM

0
104
views
LAWAN COVID-19: Siswa SMA Al Hikmah Surabaya menjalani vaksin menjelang pembelajaran tatap muka.

SURABAYA-KADENEWS.COM: SMA Al-Hikmah Surabaya Sabtu (11/9) menggelar zoom meeting untuk persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang rencananya mulai dilakukan pada 13 September mendatang.

Acara yang diikuti pengurus yayasan, guru sekolah dan wali murid SMA Al-Hikmah mulai kelas X, XI dan XII itu untuk mencari masukan dan formulasi yang tepat menyongsong akan diberlakukannya PTM.

“Kita akan mengawali PTM pada 13-16 September 2021, khusus kelas X dengan beberapa materi utama yaitu mengenal profil SMA Al Hikmah, mengenal budaya sekolah, pembinaan ibadah akhlak, penguatan birrul walidain, dan membina keakraban antar kelompok. Untuk kelas XI dan XII hanya beberapa pengurus OSIS serta imam dan Khotib yang masuk untuk membantu kelas X,” ujar Ahmad Faiz SSi, MPd, Kepala SMA Al Hikmah Surabaya memaparkan program PTM kepada sekitar 500 an peserta zoom meeting.

UPACARA: Aktivitas siswa SMA Al Hikmah Surabaya sebelum era pandemi Covid-19.

Dikatakan, SMA Al Hikmah sebenarnya sudah terverifikasi sebagai sekolah yang layak melakukan PTM dari Diknas Jatim. Namun, menurut Faiz, perlu waktu memundurkan sedikit agar persiapan PTM lebih mantap dan nyaman bagi siswa.

“Nanti kita awali PTM untuk semua kelas pada awal Oktober. Akan diberlakukan kuota 50 persen siswa masuk. Teknisnya, siswa nomor absen 1-12 masuk seminggu yang 13-25 belajar dari rumah. Seminggu berikutnya sebaliknya siswa nomor absen 13-25 masuk dan siswa nomer absen 1-12 belajar dari rumah,”jelasnya.

Sesuai dengan aturan PTM yang dibatasi 4 jam, lanjut Fais, waktu akan dibagi menjadi 8 jam pelajaran dan PTM di sekolah akan berakhir pada pukul 11.00 WIB.”Setelah itu siswa dipulangkan dan pelajaran dilanjutkan dari rumah mulai 12.30 WIB hingga 15.30 WIB,” tambahnya.

Untuk fasilitas penunjang PTM yang sesuai protokol kesehatan, tambah Fais, Al-Hikmah memiliki beberapa ruangan pertemuan dan masjid yang luas bagi para siswa.

“Kamar mandi, tempat wudhu dan ruang kelas yang cukup mendukung bagi para siswa juga sudah ada. Di depan setap ruang kelas juga sudah kita siapkan wastafel. Jadi InsyaAllah, PTM akan berjalan lancar asal ada izin dari para wali murid. Alhamdulillah sekarang sudah hampr 80 persen mengizinkan. Semoga setelah pertemuan ini bisa meningkat lagi,” pungkasnya. (faiz/ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here