Rumah Meledak, Bapak-Anak Tewas

0
128
views
RATA DENGAN TANAH: Sepeda motor yang tertimbun puing-puing rumah yang hancur.

PASURUAN – KADENEWS.COM – Nahas menimpa Ghofar dan bapaknya Mat Sidik warga Dusun Macan Putih, Desa Pekangkungan, Kecamatan Gondangwetan. Keduanya tewas akibat rumah yang mereka huni tiba-tiba meledak, Sabtu (11/9/2021) pukul 08.00 WIB.

Tak hanya rumah Ghofar yang rata dengan tanah, belasan rumah tetangganya rusak terimbas ledakan tersebut. Genteng, kaca jendela rumah warga sekitar hancur. Terlihat dua sepeda  motor di rumah korban Ghofar tertimbun puing-puing reruntuhan

Mendengar suara ledakan keras, warga l berhamburan keluar rumah. “Suasana yang biasanya sepi berubah menjadi mencekam. Banyak warga yang berteriak ada musibah besar dan mengira ada tsunami,” ujar  Murtadho, Ketua RT setempat.

Warga yang  panik  langsung mengumandangkan adzan,  kuatir ada musibah yang lebih besar terjadi. “Wong podo metu kabeh, akeh seng adzan (Warga berhamburan keluar dan banyak  yang mengumandangkan adzan, red),” lanjutnya.

Sementara itu, Wakapolres Pasuruan Kota Kompol Hery Dian W mengatakan, peristiwa ini diduga ledakan bom ikan (bondet). “Ledakan yang diduga berasal dari sejenis bondet atau bom ikan, yang biasanya digunakan nelayan untuk mencari ikan,” kata Kompol Hery Dian W.(aza/ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here