Targetkan Juara Umum Porprov Jatim 2022, Bupati Jember Siapkan Bonus

0
368
views
JANJIKAN BONUS: .Bupati H Hendy Siswanto menijau seleksi atlet Porprov Jatim 2020.

JEMBER-KADENEWS.COM:
Bupati Jember, H. Hendy Siswanto mendorong seluruh atlet asal Kabupaten Jember, pada setiap Cabang Olahraga (Cabor) bisa membawa pulang medali emas, Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2022 mendatang.

Tak terkecuali atlet silat, harus bisa unjuk prestasi meraih medali emas di gelanggang tarung.”Pesilat sejati tidak bertarung di jalanan, tapi mengukir prestasi pencak silat di arena pertandingan. Jangan ngar ma songar ( bikin ulah, sok jagoan, red), bertarung yang bagus di gelanggang seperti ini,” kata Bupati Hendy, saat meninjau seleksi pencak silat untuk Porprov, di GOR PKPSO Kaliwates Jember, Senin (6/09/2021)

Sebelum di GOR PKPSO Kaliwates, Bupati didampingi Wabup Jember, KH Muhammad Balya Firjauan Firjaun Barlaman, meninjau pelaksanaan seleksi atlet bulutangkis di GOR Argopuro di Jalan Hos Cokroaminoto no 5 Kelurahan Jember Kidul Kecamatan Kaliwates.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Hendy memompa semangat kepada para atlet untuk bersungguh-sungguh dalam berlatih, supaya hasilnya maksimal.

“Kabupaten Jember ini tempatnya para juara, kalau hanya lokal itu kecil gampang, kita sudah biasa juara nasional dan internasional,” kata Bupati Hendy, diikuti tepuk tangan suara riuh para peserta seleksi pencak silat dibawah naungan IPSI ini.

Bupati Hendy juga menantang para atlet, bagi yang berhasil menyabet medali emas pada Porprov tahun depan, akan mendapat hadiah khusus.

“Ada hadiah khusus dari saya bagi yang berhasil menyabet medali emas, buktikan kalau anda memang jagoan,” ucapnya.

“Nanti atlet yang membawa medali emas, akan saya beri insentif Rp. 25 juta, untuk semua cabor,” janji Bupati Hendy, di hadapan sejumlah wartawan Jember.

Setelah melihat pelaksanaan seleksi penjaringan atlet bulutangkis dan pencak silat Porprov Jatim VII Tahun 2022, Bupati Jember Hendy Siswanto menyampaikan kepada para pesilat Jember apabila meraih medali emas, pihaknya memberikan bonus mengikuti kejuaraan di Malaysia dan reward Rp 25 juta.

“Saya sangat optimis dan yakin atlet Jember bisa meraih prestasi dan juara pada Porprov 2022 nanti. Semangat berlatih dan seluruh atlet Jember harus wajib juara,” ujar Hendy.

Terpisah Abdul Halim, atlet dari Pencak Silat Organisasi (PO)  dsebelum melakoni tanding di kelas 55 kg putra, dia mengaku baru pertama kali ikut seleksi Porprov di Pencab IPSI Jember .

“Kami sangat berharap pada seleksi ini bisa lolos mewakili Jember ,dan bisa meraih medali emas .Tadi Bapak Bupati Hendy Siswanto menjanjikan insentif Rp 25 juta untuk peraih medali emas ditambah ikut kejuaraan di Malaysia,”kata Abdul Halim.

H.Agus Supaat, ketua Pengcab IPSI Jember mengatakan seleksi atlet silat ini yang berakhir 8 September lalu itu

diikuti 300 peserta dari 26 perguruan pencak silat .

“Seleksi ini mempertandingkan 38 kelas tanding sesuai yang dilombakan di Porprov yakni 10 kelas. Kategori A hingga F untuk putra dan putri kategori A sampai D. Kemudian ditambah kategori seni baik tunggal maupun berpasangan dan beregu baik putra dan putri,” ujarnya. (wk/ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here