PMI Lumajang Bagi-Bagi Bantuan ke Warga Yang Isoman

0
PEDULI KORBAN COVID-19: Petugas PMI Lumajang membagikan bantuan ke warga kurang mampu yang menjalani isoman.

LUMAJANG-KADENEWS.COM: Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lumajang  terus melakukan tugas mengemban misi kemanusiaan dalam ikut menangani pandemi covid 19.

Salah satunya dengan membagikan bantuan berupa satu paket sembako dan satu hygien kit kepada warga kurang mampu yang menjalani isolasi mandiri isoman).

Bantuan diberikan kepada warga di sejumlah kelurahan. Antara lain Kelurahan Tompokersan 7 kepala keluarga (KK), Kelurahan Rogotrunan 8 KK, Kelurahan Jogotrunan 2 KK dan Kelurahan Kepuharjo 1 KK.

Ketua tim pelaksana tugas yang juga Wakil Sekretaris PMI Lumajang Nur Hadi Santosa mengatakan kegiatan itu untuk membantu meringankan beban warga kurang mampu yang menjalani isoman. “Pembagiannya kita lakukan bersama relawan PMI, Babinsa dan pihak kelurahan,” ujar Nur Hadi. Semua data penerima bantuan usulan dari kelurahan dan satgas covid setempat.

Selain berbagi bantuan, PMI Lumajang  melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga yang penghuninya  menjalani isoman. Semua kegiatan kemanusiaan itu, dilakukan sesuai amanah Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2018 tentang PMI yang tugasnya membantu pemerintah dalam mengatasi bencana alam dan bencana sosial. (rin/ian)