Puan Maharani Tinjau Kesiapan RS Darurat Lapangan Tembak Kedung Cowek

0
KUNJUNGAN KERJA: Ketua DPR-RI Puan Maharani (dua dari kiri) didampingi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta meninjau vaksinasi di Tambaksari, Surabaya.

SURABAYA-KADENEWS.COM: Ketua DPR-RI Puan Maharani berkunjung ke Rumah Sakit Darurat Lapangan Tembak Kedung Cowek Surabaya dan melihat pelaksanaan Vaksinasi Massal di Gelora Tambaksari, Kamis (8/7/2021).

Kunjungan kerja Ketua DPR-RI di Surabaya didampingi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya Meyjen TNI Suharyanto, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta bersama Pejabat Utama Polda Jatim.

Kunjungan orang nomor satu DPR-RI ini bertujuan memastikan kesiapan tenaga kesehatan, dan fasilitas pendukung, seperti tempat tidur untuk merawat pasien covid-19 dengan gejala ringan sampai berat.

Sementara, tenaga kesehatan dan fasilitas yang dipersiapkan di RS Darurat Lapangan Tembak Kedung Cowek, Surabaya ini di antaranya ada 50 orang dokter, 100 orang Perawat, 10 Tempat tidur ICU, 400 Tempat tidur bergejala sedang, dan 200 tempat tidur bergejala ringan, serta 400 gejala sangat ringan (OTG).

Usai mengecek RS Darurat Lapangan Tembak Kedung Cowek, rombongan meninjau vaksinasi di Gelora Tambaksari Surabaya.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko menyampaikan, kegiatan vaksinasi yang di Gelora 10 November atau Tambaksari ini, ditargetkan 50.000 dosis per hari.

“Vaksinasi ini dibagi menjadi 2 gelombang, dengan Nakes dan gabungan relawan sebanyak 2000 personel,” terang Gatot.

Kegiatan diakhiri dengan paparan Gubernur Jatim terkait perkembangan situasi Covid 19 serta penanganannya, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya. (ian)