Cari Daun, Kakek Tersesat di Hutan Lereng Semeru

0
NIHIL: Tim Gabungan BPBD, Basarnas, TNI-Polri, kades dan masyarakat Desa Pronojiwo menyusuri hutan di lereng Semeru.

LUMAJANG-KADENEWS.COM: Seorang kakek bernama Ponimin (70) warga Dusun Ranu, Desa Pronojiwo, Kecamatan Pronojiwo dilaporkan hilang oleh keluarganya.

Kakek itu tidak kunjung pulang ke rumahnya,  setelah mencari daun angkring hingga sore hari di dalam hutan Ranu.

Saat itu, ia berpamitan untuk mencari daun angkring di hutan Ranu kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) Desa Pronojiwo, Senin (25/4/2021) sekitar pukul 08.00 WIB.

Kepala Desa Kepala Desa Pronojiwo, Murdiono mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi dari warga ada seorang yang tersesat di dalam hutan lereng Gunung Semeru.

Setelah mendapatkan laporan, pihaknya bersama warga, TNBTS, dibantu anggota  Koramil dan Polsek setempat melakukan pencarian di dalam hutan kurang lebih 2 km dari pemukiman penduduk.

“Karena situasi tidak memungkinkan sekitar pukul 19.30 WIB pencarian sementara dihentikan,” ujar Murdiono.

Pencarian kembali Selasa (27/4/2021), kali ini pencarian dilakukan bersama Tim Gabungan BPBD, Basarnas, TNI-Polri, Kades dan masyarakat Desa Pronojiwo.

“Kami melakukan pencarian dengan menyusuri 4 jalur masuk menuju lokasi di hutan Ranu yang diduga titik terakhir Poniman berada,” ujar Kepala Bidang Kedaruratan, Rehabilitasi, dan Rekontruksi BPBD Kabupaten Lumajang Joko Sambang.

Hingga pukul 15.30 WIB petugas gabungan belum menemukan korban Poniman yang tersesat.”Hasil pencarian korban sementara belum ditemukan dan pencarian akan dilanjutkan Rabu besok pagi,” terang Joko. (fat/ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here