PAMMI Jawa Timur Bantu Korban Gempa Malang

0
PEDULI SOSIAL: Pengurus PAMMI Jatim menyerahkan bantuan untuk korban gempa di Malang.

MALANG – KADENEWS.COM: Para artis dangdut yang tergabung dalam organisasi PAMMI (Persatuan Artis Musik Melayu-Dangdut Indonesia) DPD Jawa Timur melakukan kegiatan bhakti sosial dengan memberikan bantuan sembako kepada korban gempa di Malang pada Minggu (25/4/2021) yang dipusatkan di Kelurahan Pamotan, Dampit, Malang.

Ketua Pammi Jawa Timur Dra Hj Enny Puri Rahayu MH mengatakan bahwa bantuan sembako tersebut berasal dari para artis dan donatur yang dikoordinir oleh Pammi. “Setelah terkumpul, baru bisa kami bagikan sekarang,” ujar Puri di depan warga dan aparat desa Pamotan.

Musibah gempa dengan kekuatan 6,1 scala richter di Jawa Timur terjadi pada Minggu (10/4/2021). Ada banyak kota dan kabupaten yang terdampak, satu diantaranya adalah Malang. “Kami ingin bisa membantu semuanya, namun bantuan yang tersedia, baru untuk Malang,” tandas Puri.

Bhakti sosial itu, kata Puri, menyerahkan bantuan berupa sembako untuk 191 warga yang menjadi korban gempa di kelurahan Pamotan. “Terima kasih kepada para artis dan donatur, sumbangan bapak-ibu sudah kami salurkan,” tandas ketua Pammi Jatim didampingi pengurus lainnya, Titin Hamdan (wakil ketua), Elvira (sekretaris), Arya Dipangga (bendahara), Adi (ketua DPC Sidoarjo), Haris (ketua DPC Malang).

Arya Dipangga saat memberi sambutan mengajak warga tetap semangat walaupun di masa pandemi covid-19. “Kita harus tetap semangat dan tabah. Walaupun ada penurunan omset (usaha), kita hrs tetap optimis”, ujarnya.

Ketua DPC PAMMI Sidoarjo Den Bagus Adi juga mengharapkan agar bantuan ini tidak dilihat jumlahnya, tapi rasa kepedulian sesama yang harus kita hargai semua. “Semoga bantuan ini bermanfaat,” ujarnya.

Sekretaris Pammi Jatim Elvira mengatakan bahwa bhakti sosial ini adalah kegiatan rutin Pammi setiap tahun. “Selain memberi bantuan korban gempa, Pammi juga memberi santunan kepada para yatim dan duafa,” tandas artis cantik yang biasa tampil di layar kaca ini. (sam/ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here