Ika UINSA Dukung Alumni Calon Pimpinan Daerah

0
PERSAHABATAN: Pengurus Ika UINSA (dari kiri) Dr Dwi Astutik (Sekjen), A. Bajuri (Waketum) dan Ismail Nachu (Waketum) mengajak para alumni jaga silaturrahim.

SURABAYA – KADENEWS: Ikatan Alumni UIN Sunan Ampel (Ika UINSA) mendukung para alumni yang mengikuti kontestasi Pilkada Jatim 2020 dengan tetap menjaga silaturrahim dan persahabatan antar alumni.

Wakil Ketua Umum Ika UINSA Ahmad Bajuri mengatakan, bahwa anggota Ika UINSA ini sangat majemuk, lintas partai dan lintas organisasi. “Kami tidak melihat partainya, asal alumni UINSA, maka akan kami support,” katanya seusai rapat pengurus di Surabaya, Jumat (2/10/2020) lalu.

Rapat pengurus Ika UINSA yang dihadiri Ketua Umum (Plt) RPA Mujahid Ansori, Sekjen Dwi Astutik, Waketum Ismail Nachu, Waketum A. Bajuri dan beberapa pengurus lainnya itu membahas tentang sikap Ika UINSA terhadap para anggotanya yang masuk dalam bursa calon pimpinan daerah.

Berdasarkan catatan redaksi, ada 3 calon pimpinan daerah yang berasal dari Alumni UINSA, yaitu Kartika Hidayati (Calon Bupati Lamongan), Dwi Astutik (Calon Wakil Bupati Sidoarjo) dan Titik Mas’udah (Calon Wakil Bupati Mojokerto).

“Kami mengajak para alumni untuk mendukung sesama almamater karena menurut pengamatan kami, bahwa para calon pimpinan daerah tersebut merupakan tokoh dan aktivis kampus yang sudah tidak diragukan lagi. Kualitas dan kredibilitasnya bisa dipertanggungjawabkan,” tandas Bajuri.

Calon Bupati Lamongan misalnya, kata Bajuri, sahabati Kartika Hidayati ini adalah aktivis kampus yang aktif di PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) dan pimpinan Muslimat NU. “Beliau banyak pengalaman, terbukti sukses memimpin Lamongan periode sebelumnya,” kata Bajuri.

Begitu pula calon wakil bupati Sidoarjo, Dr Dwi Astutik SAg, MSi. Menurut Bajuri, beliau adalah alumni UINSA yang sudah puluhan tahun menjadi aktivis PMII dan mengabdi di Muslimat NU. “Jiwa santrinya tidak diragukan lagi. Maka jangan lupa, pilih nomor 3 untuk Sidoarjo,” katanya.

Untuk Mojokerto, Bajuri juga mensupport sesama alumni yang menjadi calon wakil bupati Titik Mas’udah, yang merupakan adik Mennaker Ida Fauziyah (Waketum Ika UINSA). “Semua ini masih ikhtiar, mari para alumni mensupport dan berdoa atas kesuksesan sahabat-sahabat sealmamater dan seperjuangan,” tegasnya.

Ketika ditanya bentuk supportnya kepada para calon pimpinan daerah tersebut, Bajuri menyatakan telah menggerakkan pengurus alumni di Lamongan, Sidoarjo dan Mojokerto untuk melakukan kegiatan sosialisasi dan silaturrahim, baik online dan offline antar alumni serta keluarganya.

Selain itu, kata Bajuri, pihaknya terus menerus melakukan “personal branding” terhadap masing2 calon yang berasal dari alumni. “Kami senantiasa mencari celah sosialisasi yang tidak digarap relawan lain. Intinya, Ika UINSA support penuh semua calon,” ujar Bajuri, pemilik perusahaan biro perjalanan haji umrah ini. (ian).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here