Launching Logo Hari Jadi Ke-1.290 Kabupaten Malang

Refleksi Setahun Kepemimpinan Bupati Sanusi

0
SAMBUTAN: Bupati Malang Drs HM Sanusi MM di Pendopo Kabupaten Malang, Kamis malam (17/09/2020). (Foto: usamah/kadenews.com)

MALANG-KADENEWS.COM: Refleksi setahun kepemimpinan Bupati Malang Drs HM Sanusi MM berlangsung di Pendopo Kabupaten Malang, Kamis malam (17/09/2020). Acara tersebut dirangkai dengan Launching Logo Hari Jadi ke-1.290 Kabupaten Malang.

Seperti diketahui, Sanusi menjadi Bupati Malang pada 17 September 2019 silam, menggantikan bupati sebelumnya Rendra Kresna yang terjerat hukum kasus korupsi.

KOMPAK: Bupati HM Sanusi bersama forkopimda. (Foto: Usamah/ Kadenews.com)

Selama kepemimpinannya, Sanusi menjelaskan banyak kemajuan yang terjadi di Kabupaten Malang di antaranya reformasi birokrasi yang semakin baik melayani masyarakat dengan berbagai inovasi, status RSUD sebagai RS Pendidikan, pertanian, dan infrastruktur.

“Perlu dipahami bahwa ini hasil kerja kita bersama dengan seluruh pegawai Pemkab Malang, tanpa dukungan dari semuanya, tidak mungkin saya bisa bekerja membangun Kabupaten Malang,” jelas Sanusi.

Namun, Sanusi mengakui masih banyak pekerjaan rumah (PR). Di antaranya peningkatan kesejahteraan melalui ekonomi masyarakat, terutama pemenuhan sarana air bersih yang sedang dibangun di Rejoyoso, Bantur, memperjuangkan pembangunan jalan tol Malang -Kepanjen.

SERBA MERAH: Dimeriahkan hiburan tari yang rancak. (Foto: Usamah/kadenews.com)

PR lainnya, lanjut Sanusi, masih lambatnya pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Singhasari, belum dibukanya Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) dan rencana Stadion Kanjuruhan yang akan menjadi salah satu venue sepak bola Piala Dunia U-20. Penurunan angka stunting akan terus dikebut, sehingga berdampak terhadap perekonomian masyarakat.

“Perlu dipahami bahwa ini hasil kerja kita bersama dengan seluruh pegawai Pemkab Malang, tanpa dukungan dari semuanya, tidak mungkin saya bisa bekerja membangun Kabupaten Malang,” ujar Sanusi.

Acara tersebut selain dihadiri forkopimda, juga sejumlah pengusaha, akademisi, maupun pimpinan media. Di antaranya Ketua DPRD Kabupaten Malang Didik Gatot Subroto, Wasekjen DPP Real Estat Indonesia (REI) Tri Wedianto, Kepala OJK Malang Sugianto Kasmuri, dan Rektor Unisma Prof. Dr Maskuri.

TESTIMONI: Bupati Sanusi telekonferensi dengan mantan mantan Dandim 0818 Kabupaten Malang dan Kota Batu, Letkol Inf Ferry Muzawat SIP (kiri). (Foto: Usamah/ kadenews.com)

Tidak ketinggalan, dalam kesempatan sama juga melakukan testimoni dengan mantan Forkopimda Kabupaten Malang yakni AKBP Yade Setiawan Ujung SIK MSi atau mantan Kapolres Malang dan mantan Dandim 0818 Kabupaten Malang dan Kota Batu, Letkol Inf Ferry Muzawat SIP.

Tak hanya itu, seluruh forkopimka se Kabupaten Malang mengikuti acara ini secara virtual di wilayah masing-masing.
Mewakili Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat, mengucapkan banyak terima kasih, atas komitmen bersama dalam memajukan Kabupaten Malang.

“Sehingga, selama kurun waktu selama setahun, banyak perkembangan yang terjadi di Kabupaten Malang. Termasuk, prestasi-prestasi positif yang diraih Kabupaten Malang,” kata Wahyu Hidayat. (sam/ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here