Semalam, Tujuh Ekor Sapi Digondol Maling

0
OLAH TKP: Polisi mendatangi kandang sapi milik korban.

LUMAJANG-KADENEWS.COM: Tujuh ekor kambing di Dusun Margesari, Desa Tekung, Kecamatan Tekung, Kabupaten Lumajang digondol maling, Jumat (7/8/2020).

Sapi yang yang dicuri maling, rinciannya  tiga ekor milik Rudi,  tiga ekor milik Muhammad, dan seekor milik Mansur.Dua ekor sapi milik Rudi dan Muhammad  di antaranya dalam kondisi hamil.

Menurut Muhammad (60) awalnya dirinya memberikan makan  sapi sekitar pukul 00.00 WIB. Namun pada pagi hari sapi tersebut tak ada di kandangnya.

“Di Desa kami bertahun-tahun lamanya, tidak pernah kehilangan sapi. Baru kali ini kehilangan dan tidak tanggung-tanggung, jumlahnya tujuh ekor sapi,” kata Muhammad warga Dusun Magersari, Desa Tekung.

Raibnya tujuh ekor sapi baru diketahui oleh para pemiliknya sekitar pukul 05.00 WIB. Setelah kejadian, para korban melaporkan ke Polsek Tekung.

Setelah mendapatkan laporan, polisi lmendatangi lokasi kejadian pencurian sapi. Selanjutnya melakukan pencarian bersama warga sekitar dengan mengikuti jejak sapi.

Dalam pencarian tersebut, polisi menurunkan anjing pelacak, dan drone  di area perkebunan tebu.

Menurut Kapolsek Tekung Iptu Gatot Budi Hartono diduga tujuh sapi diangkut truk, karena ditemukan bekas roda truk berada di jalan dekat perkebunan tebu perbatasan Kecamatan Rowokangkung.

“Kami bersama anggota bersama warga terus melakukan pencarian  di area perkebunan tebu dibantu anjing pelancak. Namun hingga sore hari,  tujuh ekor sapi belum ditemukan,” ujar Iptu Budi Hartono. (fat/ian)