Ismail Nachu Melamar Gus Misbahul Munir untuk Maju di Pilkada Kota Pasuruan

0
DEAL: Dari kiri; KH Nurul Huda, Ismail Nachu dan Gus Misbachul Munir.

PASURUAN – KADENEWS.COM: Calon Wali Kota Pasuruan Ismail Nachu mendatangi rumah Gus Misbahul Munir di Pasrepan, Minggu malam (2/8/2020).

Kedatangan Ismail Nachu ini, bukan silaturahmi biasa. Ia ingin melamar politisi yang akrab disapa Gus Misbah untuk mendampinginya menjadi Wakil Wali Kota pada Pilkada Serentak 2020 mendatang. “Pak Nachu melamar Gus Misbah, agar bersedia bergandengan di Pilkada mendatang,” ujar KH Nurul Huda, Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Islam Bugil Kidul yang ikut mendampingi Ismail Nachu ke rumah Gus Misbah.

Menurut pria yang disapa Gus Huda nama sapaannya itu lamaran Ismail Nachu disambut hangat oleh Gus Misbah. Bahkan  dia menyatakan kesanggupannya untuk mendampingi Ismail Nachu dalam Pilkada Kota Pasuruan 2020.

Alhamdulillah Gus Misbah menjawab bersedia. Saksinya ada lima orang di rumah Gus Misbah. Saya bersama beberapa orang yang punya pengaruh di Kota Pasuruan berbicara mulai jam 8 malam sampai jam 1 malam,” jelas Gus Huda yang juga Ketua Ishari NU Kota Pasuruan itu.

Sekedar diketahui, Gus Misbahul Munir ini politisi senior, awalnya  berkiprah di Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Begitu Gus Dur mendirikan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB),  ia pun bergabung. Jabatan yang pernah ia emban, di antaranya ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan.

Gus Misbah juga pemilik TV 9. Ia juga aktif di kegiatan organisasi. Contohnya, saat ini menjadi Wakil Ketua Tanfidyah DPW NU Jawa Timur dan pengurus pengusaha NU Jatim. (aza/ian)