Pelantikan Pengurus PCNU Kota Pasuruan dengan Protokol Kesehatan

Gus Amak: Kita Wujudkan Kemandirian Umat

0
KHIDMAT: Khatib PWNU Jawa Timur, KH Syafruddin Syarif melantik PCNU Kota Pasuruan.

KOTA PASURUAN- KADENEWS.COM : Pelantikan Pengurus Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Pasuruan masa khidmat 2020-2025 berlangsung khidmad dan lancar di Graha Mulia Furniture, Kelurahan Randusari, Kecamatan Gadingrejo, Minggu (26/7/2020).

Prosesi pelantikan ini menerapkan protokol kesehatan dengan ketat mulai memakai masker, face Shield (pelindung wajah). Sebelumnya absen, undangan maupun pengurus harus melewati bilik penyemprotan desinfektan. Tak hanya itu, sebelum masuk gedung tempat pelantikan, mereka juga harus membersihkan tangan dengan hand sanitizer.

PENGURUS MASA KHIDMAT 2020-2025: Rois Syuriah PCNU Kota Pasuruan, KH Abdul Halim Mas’ud dan Ketua Tanfidziyah, KH Nailur Rohman, (Gus Amak).

Ketua Tanfidyah PCNU Kota Pasuruan, KH M Nailur Rochman menegaskan pelantikan PCNU menerapkan protokoler kesehatan, karena kondisinya masih pandemi Covid-19. Setidaknya dari pelantikan ini NU memberikan contoh dalam penanganan dan mengantisipasi penyebaran Covid-19

“Dalam periode ini diharapkan kemandirian dan sinergitas dari semua pengurus dan komponen NU,” papar KH M Nailurrahman yang akrab disapa Gus Amak menjabarkan sembilan pointer dalam pidatonya.

Untuk kemandirian umat, cucu KH Abdul Hamid ini memimpikan dalam sebulan PCNU Kota Pasuruan bisa mengumpulkan dana Rp 100 juta. Bagaimana caranya? Lewat shodaqoh Rp 15 ribu per bulan dari pengurus dan  donatur.” Kita akan bisa melakukan apa saja, bila kemandirian umat terwujud,” tegas pengasuh Pondok Pesantren Bayt Al-Hikmah, Kota Pasuruan itu.

Sementara Ketua PWNU Jawa Timur  KH Marzuki Mustamar meminta pengurus yang dilantik amanah. Jangan sampai amanah itu dicabut berjamaah. “Jangan buat gagah – gagahan dan harus bersyukur diberi amanah. Mugo kenceng dalam berkhidmat,” katanya.

SINERGI HIJAU DAN MERAH

Sedang Plt Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo berharap hijau dan merah dapat bersinergi, sehingga NU bisa memberikan sesuatu yang bermanfaat untuk umat.  Harapannya warga NU bisa bekerja sama dengan warga yang aspirasinya ke PDIP untuk kemaslahatan umat.

Seperti diketahui Raharto Teno Prasetyo ini merupakan kader PDIP yang mendapat rekom dari DPP PDIP maju sebagai Calon Wali Kota Pasuruan berpasangan dengan Ketua DPD NasDem Kota Pasuruan, M Hasjim Asjari, ST pada Pilkada Serentak 2020.

Setelah pelantikan, langsung dilaksanakan  Musyawarah Kerja (Musker) 1 PCNU Kota Pasuruan di tempat yang sama. Musker diawali dengan sidang pleno, karena sebelumnya sudah ada rapat pra musker. (aza/ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here