Hari Bhayangkara, Polres Malang Gelar Donor Darah hingga Bagikan SIM Gratis

0
ULTAH 1 JULI: Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, SIK, MH menyerahkan SIM gratis kepada pemohon. (Foto: Humas Polres Malang)

MALANG-KADENEWS.COM: Menyambut peringatan Hari Bhayangkara ke-74, 1 Juli mendatang, jajaran Polres Malang melakukan serangkaian kegiatan. Mulai dari membagikan SIM gratis, donor darah, tabur bunga, pembagian masker gratis hingga anjangsana ke rumah purnawirawan anggota Polri.

Kegiatan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, Prayudha Nirwana, Senin (29/6/2020) lalu dipimpin Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, SIK, MH.

“Tabur bunga ini untuk meningkat rasa patriotisme di jajaran anggota Polri dan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Polres Malang. Serta menghormati Pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan Indonesia,” ujarnya.

Selain tabur bunga, Kapolres Malang membagikan masker di Simpang 4 Kepanjen. Warga yang menerima masker dan bisa bertatap muka dengan kapolres mengaku senang.

Pembagian masker ini untuk menyadarkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan untuk menghindari terinfeksi Coronavirus disease 2019 (Covid-19). “Kegiatan dilakukan serentak jajaran kapolsek di masing-masing wilayahnya,” ujar AKBP Hendri Umar.

Untuk menyambung silaturahmi, Kapolres AKBP Hendri Umar didampingi Wakapolres Kompol Toni Kasmiri dan jajaran pejabat utama Polres Malang melakukan anjangsana ke kediaman purnawirawan anggota Polri.

Rangkaian kegiatan lainnya, pembagian surat izin mengemudi (SIM) gratis untuk puluhan pemohon yang kelahirannya bertepatan Hari Bhayangkara, 1 Juli.

Penyerahan SIM gratis ini disampaikan Kapolres AKBP Hendri Umar di halaman Mapolres Malang, Sabtu (27/6/2020) pagi. “Ini penyerahan SIM gratis bagi pemohon yang berulang tahun 1 Juli, difabel dan putra putri purnawirawan Polri,” jelas Kasat Lantas Polres Malang, AKP Diyana Suci Listyawati SIK.

Rincinya, sekitar 40 pemohon lahir 1 Juli. SIM A sebanyak 15 pemohon dan SIM C sebanyak 25 orang pemohon. Apresiasi pada putra putri purnawirawan POLRI, sejumlah 4 pemohon SIM dan 6 pemohon dari warga difabel.

Bakti sosial pun mewarnai peringatan Hari Bhayangkara di Polres Malang. Kegiatan itu berupa donor darah pada Rabu (17/6/2020) yang dimulai pukul 09.30 WIB.

Donor darah yang dilaksanakan di lapangan Tennis Indoor Polres Malang itu bekerja sama dengan beberapa petugas PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Malang.

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar mengatakan donor darah ini tak hanya diikuti anggota Polri, tapi juga anggota TNI, ASN dan masyarakat sipil.

“Hasil donor ini menjadi bank darah yang akan digunakan oleh PMI sesuai dengan peruntukannya. Apalagi saat pandemi Corona ini banyak warga yang membutuhkan darah,” pungkasnya. (sam/ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here