Jelang PSBB, Penderita Covid-19 Meningkat

0
MENINGKAT: Grafis persebaran Covid-19 dan rinciannya.

SIDOARJO.KADENEWS.COM: Menjelang Penerapan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Sidoarjo, angka penderita Covid-19 terus bertambah.

Hingga Selasa (21/4/2020) sore, jumlah pasien positif Covid-19 tercatat 60 orang. Meningkat tiga orang dibandingkan hari sebelumnya. PDP berjumlah 146 orang, sedangkan ODP berjumlah 567 orang.

WASPADA: Peta sebaran penderita Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin mengungkapkan, penambahan jumlah kasus Covid-19 di Kota Delta sungguh mengkhawatirkan. “Kian hari angkanya terus bertambah,” terang Cak Nur, sapaan akrab Nur Ahmad Syaifuddin, Selasa.

Cak Nur menyayangkan sikap warga yang seolah abai terhadap persebaran Covid-19. Masih banyak warga yang tidak memakai masker saat keluar rumah dan masih banyak terlihat kerumunan warga. “Saya berharap saat berlangsungnya PSBB nanti, warga patuh terhadap aturan untuk memutus mata rantai persebaran covid-19,” terang Cak Nur.

Saat ini, 68 ruang isolasi Covid-19 di seluruh rumah sakit rujukan di Sidoarjo telah penuh. “Kami akan segera menambahnya. Bila perlu, satu lantai di RSUD dijadikan ruang isolasi. Ruang observasi juga akan kita tambah di daerah Krian, Porong dan Tulangan,” imbuh Cak Nur. (nug/ian)