Upaya Desa Dasok Cegah Penyebaran Covid 19

0
SEMANGAT: Kades Dasok Fathor Rasid memberikan pengarahan pada kegiatan Satgas Covid - 19.

PAMEKASAN-KADENEWS.COM: Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) Dasok, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan untuk mengantisipasi penyebaran Covid – 19.

Salah satunya dengan melakukan penyemperotan disinfektan ke setiap rumah, membagikan peralatan cuci tangan, memberi masker gratis hingga penyuluhan, Minggu (19/04).

Sebelum pelaksanaan kegiatan dimulai, Satgas Covid -19 Desa Dasok terlebih dahulu diberi pengarahan oleh kepala desa yang didampingi Babinsa dan Babinkamtibmas setempat.

Kepala Desa Dasok, Fathor Rasid mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya kami untuk mencegah penularan Covid – 19 ke wilayah desa kami.

PERANGI COVID-19: Kades Dasok Fathor Rasid bersama Forkopimka melakukan Penyemprotan di rumah warga.

“Pertama kami akan melakukan penyemprotan disinfektan yang dimulai dari balai desa, masjid dan ke setiap rumah warga yang jumlah sekitar 1.355 rumah,” katanya.

Ia juga menambahkan, penyemprotan juga dilakukan pada setiap ruas jalan. Selain melakukan penyemprotan, menurut Kades Dasok pihaknya juga memberikan masker gratis. Setiap rumah dijatah dengan 2 masker serta pemberian peralatan untuk mencuci tangan seperti ember yang lengkap dengan sabun cairnya.

“Kami niatkan semua yang kami lakukan untuk bekerja dan beramal pada masyarakat,” ungkapnya.

Fathor Rasid menyebutkan jika apa yang dilakukan Pemdes Dasok sesuai dengan yang tertuang dalam Permendagri Nomor. 6 Tahun 2020 tentang Padat Karya Tunai Desa.

“Dalam mencegah peredaran Covid – 19 ini kami mempekerjakan sumber daya dan potensi yang ada sekaligus juga untuk mengurangi tingkat kemiskinan di Desa Dasok,” jelasnya.

Upaya mencegah penularan Covid – 19, Pemdes Desa Dasok juga menggandeng PAC Muslimat NU sempat. (bw/ian)