Dua Pasien PDP Asal Pamekasan Negatif Covid-19

0
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam

PAMEKASAN – KADENEWS.COM: Dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di RSUD dr. H. Slamet Martodirdjo Pamekasan, Madura dinyatakan negatif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Hal ini disampaikan oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, Selasa (7/4/2020).

Ia menegaskan dua pasien PDP itu negatif virus Corona, berdasarkan hasil uji lab swab spesimen pasien yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

PDP nomor 02 dan 04 berinisial PS dan HM itu, kata dia, sempat intensif di ruang isolasi RSUD Smart Pamekasan. Setelah itu dilakukan swab kepada mereka dan  spesimennya dibawa ke laboratorium Kemenkes RI hasilnya dinyatakan negatif virus Corona.

“Alhamdulillah hasil dari Laboratorium Kemenkes RI ke dua pasien PDP itu dinyatakan negatif Corona,” katanya.

Menurutnya itu semua berkat doa masyarakat Pamekasan serta para alim dan ulama.

“Ini juga berkat kerja luar biasa dari tim Kesehatan Covid-19 Pamekasan dan tentu PDP 02 dan 04 ini memenuhi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah,” ujarnya.

Politisi Partai PKB itu menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua Tim Kesehatan Covid-19 Pamekasan yang sudah bekerja keras.

Ia juga meminta kepada masyarakat Pamekasan, agar rutin melakukan cuci tangan dengan sabun hingga bersih saat akan melakukan aktivitas maupun sesudah aktivitas dan upayakan berperilaku sehat.

Bupati  juga mengimbau, agar masyarakat tidak panik terkait mewabahnya Virus Corona ini.

Ia mengajak semua masyarakat agar bersama-sama melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus mematikan itu.

Selain mencuci tangan, Politisi Partai PKB itu meminta masyarakat tidak bersentuhan secara langsung dan menjaga jarak ketika melakukan komunikasi.

Ia berpesan agar masyarakat selalu menjaga stamina tubuh yang sehat, serta mengkonsumsi makan-makanan yang sehat, seperti empat sehat lima sempurna.

“Jauhkan diri dari tempat yang kotor, serta makan makanan yang bersih sebelum dikonsumsi,” ujarnya.

Selain itu, Baddrut Tamam mengimbau, masyarakat menghindari pertemuan atau berkerumun dengan banyak orang, serta jangan keluar rumah bila tidak ada urusan yang sangat penting.

“Apabila mengalami gangguan kesehatan, di antaranya jika badan terasa panas, batuk, pilek segera periksa ke Puskesmas terdekat,” pintanya. (pras/ian/adv)