Cegah Covid-19, Warga Kepulungan Ramai-Ramai Berjemur

0
SEHAT: Warga Desa Kepulungan berjemur diri di lapangan setempat.

PASURUAN – KADENEWS.COM: Ratusan warga Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol ramai-ramai menjemur diri di lapangan setempat, Minggu (6/4/2020). Hal ini bertujuan untuk mencegah merebaknya Covid 19. Pasalnya, daerah Gempol ini daerah perlintasan antara Surabaya dan Malang.

Sejak pagi warga berdatangan ke lapangan. Warga ini dari berbagai lapisan masyarakat berduyun bapak-bapak, ibu-ibu, anak-anak. Dipandu oleh jajaran perangkat desa, babinkamtibmas, babinsa, warga langsung membentuk barisan. Dengan melakukan gerakan- gerakan untuk mengeluarkan keringat warga terus bersemangat.

Tidak hanya itu warga melanjutkan kegiatannya menuju pasar desa Gempol. Warga beramai-ramai meminta kepada pedagang pasar agar menutup jualannya.
Didik Hartono, kepala Desa Kepulungan menjelaskan dirinya bersama komponen masyarakat bertujuan untuk menggugah kesadaran masyarakat untuk antisipasi covid 19.

“Gempol ini daerah perlintasan zone merah Surabaya dan Malang. Sehingga perlu mawas diri dan antisipasi penularannya,” paparnya.

Ia meminta kepada pedagang pasar untuk sementara tutup, sehingga pengumpulan orang bisa dicegah. Bahkan masyarakat juga melakukan penyemprotan disinfektan di pasar dan rumah warga.(aza/ian)