Fans Rhoma Irama The Rhompals Tujuh Tahun Menapaki Karir

0
PENGGEMAR BERAT: The Rompals alias Rhoma Irama palsu.

JAKARTA-KADENEWS.COM: 
The Rhompals (Rhoma Palsu), adalah Boy Band ala Rhoma Irama yang selalu muncul di deretan penonton barisan paling depan, saat sang Raja Dangdut perform dipanggung on air, maupun ketika Rhoma dan Soneta tampil off air di beberapa daerah.

Sejak didirikan 7 tahun lalu, The Rhompals terdiri dari Ridho, Yovie, Jacky, Sodri, Teguh dan Jumadi, hingga sekarang penggila gaya Rhoma Irama ini masih tetap eksis.

FANS DAN IDOLA: The Rhompals bersama Rhoma Irama.

Keberadaannya kerap menghiasi layar kaca, menerima sejumlah tawaran tampil di banyak stasiun televisi swasta. Video dokumen aksi mereka banyak kita temui di channel YouTube.

Untuk mengetahui lebih jauh, Wahed Unoe mengkonfirmasi Ridho Nur Abdi pimpinan The Rhompals, kelompok parodi legend Rhoma Irama, melalui ponselnya Minggu 22/3/2020.

AYO BELI: Ridho The Rhompals saat launching album baru bersama Surya Aka.

Berikut penuturannya…”Awal mula The Rhompals kami dirikan 7 Oktober 2012. Pada waktu itu banyak komunitas penggemar Rhoma Irama, di antaranya Soneta Mania, Soneta Fans Club Indonesia, Anak Buah Rhoma Irama dll.”

Saat itu lanjut Ridho, “Masing-masing kelompok punya bendera sendiri-sendiri. Sedangkan saya bersama lima teman lainnya mendirikan The Rhompals sebagai penyeimbang dari beberapa komunitas tersebut.”

Ridho menambahkan, “setelah semua kelompok dilebur menjadi Ormas Fans Of Rhoma And Soneta (FORSA) pada tahun 2013, maka kami kemudian mendaftar menjadi anggota FORSA.”

“Kami berkomitmen untuk melestarikan karya Rhoma Irama, dengan tetap menyanyikan lagu-lagu Bang Haji di mana pun kami tampil, bergaya khas beliau lengkap dengan fashion dan gitar headless (buntung),” kata Ridho sambil tertawa lepas.

Ridho Nur Abdi bukan hanya mampu menghafal lebih 250 lagu Rhoma Irama, ternyata dia juga seorang pencipta lagu. Salah satu album yang pernah dirilis untuk idolanya Rhoma Irama berjudul Untuk Mu Bang Haji. Karya lainnya Sembuhkan Adikku, lagu ini amanat adiknya sebelum meninggal dunia karena gagal ginjal.

Belum habis rasa penasaran, akhirnya coba berselancar searching di situs web YouTube. Lagu Kufur dan Lagu Andai Kau Pinta yang dilantunkan oleh Sodiq New Monata, rupanya juga ciptaan Ridho Nur Abdi.

Fantastis bukan ? Ya itulah mereka penggemar Rhoma Irama yang mengikuti jejak sang idola dengan berbagai cara dan kemampuannya. (abdul wahed unoe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here