Saudi Stop Umrah, Bakkah Travel Pasrah

0
FOTO BERSAMA: Jamaah umrah Bakkah Travel saat berada di Jabal Rahma.

SURABAYA-KADENEWS.COM: 
Untuk menangkal masuknya virus corona, Kerajaan Saudi Arabia( KSA) menghentikan visa umrah. Banyak travel umrah menyesalkan keputusan ini. Namun Bakkah tours and travel menanggapi positif.

“Saya pasrah saja kepada Allah. Yang penting, jemaah sudah saya beritahu secara terbuka. Dan mereka bisa memahami,” ujar A. Bajuri, Direktur Utama PT Bakkah Berkah Mulia.

Bajuri menegaskan bahwa keputusan “stop umrah” ini pasti keputusan yang sulit bagi Saudi. “Tapi memahami, bahwa Saudi harus melakukan ini demi melindungi rakyatnya,” tandas pimpinan travel yang akan memberangkatkan umrah grup artis ibukota Inul Daratista.

Sejak Kamis (27/2/2020) Pemerintah Saudi Arabia resmi mengumumkan penghentian jemaah umrah dari seluruh dunia. Akibatnya, banyak jamaah yang teranjur sampai di bandara namun tidak bisa terbang.

Sayangnya, pihak penerbangan juga baru mengumumkan tidak terbang pada Kamis pukul 12.00 WIB. Jamaah pun menumpuk di bandara.

Alhamdulillah, pada sore hari kami dapat info dari maskapai bahwa pesawat tidak terbang dan bisa mengajukan reschedule,” tandas Bajuri yangg juga pengurus Sapuhi (Sarikat Penyelenggara Umrah Haji Indonesia) DPD Jawa Timur. (cha/ian)