Rhoma Nyanyikan Lagu Lionel Richie, Juri Indonesia Idol Tertegun

0
591
views
FASIH: Rhoma Irama saat menyanyikan lagu Hello yang dipopulerkan Lionel Richie, semalam.

JAKARTA-KADENEWS.COM: Si Raja Dangdut Rhoma Irama memberikan kejutan kepada para juri dan penonton malam Grand Final Indonesia Idol, semalam, Senin (24/2/2020).

Ketika tampil di konser pembuka acara di studio RCTI itu,  Rhoma Irama dikira membawakan lagu dangdut diiringi Soneta Group. Eh… meleset. Ternyata Rhoma menyanyikan lagu Hello yg dipopulerkan Lionel Richie (1983).

Rhoma diiringi Soneta melantunkan lagu Hello sesuai aransemen aslinya. Jadi bukan lagu Barat didangdutkan. Bedanya Soneta lebih menonjolkan suara drum, terompet, gitar melodi, bahkan seruling sesuai dengan karakter group dangdut legendaris itu.

Para juri sangat mengapresiasi kejutan yang diberikan Rhoma. Mulai dari Anang Hermansyah, Judika, Rossa, Maia Estianti hingga Arie Lasso.

Tiba-tiba Rhoma memberi aba-aba,”One…two… three….four” intro musik lagu Hello pun mengalun.  Mendengar intro, Judika mulai penasaran. Sambil manggut-manggut mengikuti irama musik. Kemudian Judika terlihat berbisik dengan Maia di sebelahnya.

I’ve been alone with you inside my mind
And in my dreams….. I’ve kissed your lips a thousand times…..,”  Tak disangka begitu lirik berbahasa Inggris ini dilantunkan Rhoma, ternyata musiknya tak diubah menjadi irama dangdut.

Ari Lasso pun tertegun, Rossa menyambut dengan senyumnya yang mengembang. Maia mengapresiasi dengan tepuk tangan bersamaan dengan bunyi seruling terdengar, disusul Anang Hermansyah. Tak hanya para juri, para penonton pun terperangah.

Ari Lasso kembali tertegun melihat Rhoma memainkan gitar melodi dengan sempurna. Di bait terakhir Rossa sempat ikut menyanyi,” is someone loving you?”

Keempat juri memberikan standing ovation ketika Rhoma Irama mengakhiri lagu itu dengan model cengkok dangdut pada lirik, “ I love you…….”

Judika yang piawai mendangdutkan lagu apapun tak mau ketinggalan. Suami Duma Riris itu langsung unjuk kebolehan. Jebolan Indonesia Idol 2005 itu
menyanyi lagu Hello versi koplo diiringi homeband RCTI.

Lagu kedua, Kerinduan. Lagu ini  dinyanyikan berduet dengan Novia Idol. Diakhiri lagu Seni.  Menurut Rhoma, lagu ini diilhami adanya musisi luar negeri yg tiap konsernya menyembelih hewan di panggung. Kemudian darah hewan itu dilumurkan ke muka dan tubuh sang artis.

Sedangkan Anang sempat melontarkan candaan kepada Rhoma Irama, “Lagu Kerinduan itu sejarahnya rindu dengan siapa?”  Rhoma hanya menjawab dengan senyuman.

KERINDUAN: Rhoma Irama berduet dengan Noviana Idol.

Sebelum menyanyi lagu Kerinduan, Rhoma sempat mengatakan lagu yang akan dinyanyikan ini pernah dinyanyikan duet dengan Rossa. “Mungkin kalau Rossa masih ingat?” tanya.

Rossa menjawab dengan anggukan kepala sambil tersenyum. Rossa merasa terhormat pernah duet lagu Kerinduan, ternyata itu masih diingat Rhoma.

Lagu kedua, Rhoma menyanyikan Kerinduan  berduet dengan Novia Idol. Diakhiri acara, Rhoma menyanyikan Seni.  Menurut Rhoma, lagu ini diilhami musisi luar negeri yang tiap konsernya menyembelih hewan di panggung. Kemudian darah hewan itu dilumurkan ke muka dan tubuh sang artis.

Sebelum meninggalkan panggung, Rhoma sempat memberikan pesan kepada para Finalis Indonesia Idol 2020 ini.  “Jadilah diri sendiri. Jangan merasa besar. Berlatih dan teruslah berlatih,” pesanya. (aka/ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here